PREVIEW: Mitra Kukar vs PERSIB, Penentuan Prematur

firman_iic-solo-fjr_d1771af

Baik Bandung atau Mitra Kukar memang masih menyisakan satu laga sisa di Babak Delapan Besar Inter Island Cup (IIC) 2014. Namun, pertemuan keduanya malam nanti (20/01) laksana laga penentuan.

PERSIB kini memang baru mengemas satu angka, sementara Mitra Kukar punya tiga angka dengan surplus lima gol berkat kemenangan 7-2 atas Persik Kediri semalam. Namun, peluang Maung Bandung menjadi juara Grup B akan terbuka jika mampu mengalahkan Naga Mekes. Sebab, PERSIB tinggal bertemu Persik sementara Mitra Kukar masih harus berduel dengan Persiram.

Pelatih Mitra Kukar, Steffan Hanson, sepakat kalau malam nanti adalah laga penentuan di grup Solo. “Dua tim sama-sama bagusnya. Siapa yang menang, dia lah yang akan lolos ke final,” ujarnya semalam.

Namun, Hanson tentu menyadari kalau timnya kini tengah di atas angin. Jika menang, mereka sudah mengunci tiket ke final. Selain motivasi yang tinggi karena kemenangan telak, Mitra Kukar punya stok materi pemain lebih yang mudah untuk melakukan rotasi. Sedangkan di kubu PERSIB, rotsi yang dilakukan lebih karena unsur keterpaksaan mengingat stok pemain yang habis.

Absennya Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga, mau tak mau hanya menyisakan dua pemain di bench PERSIB. Itupun terhitung satu pemain karena satu tempat cadangan adalah untuk penjaga gawang.

Namun, bukan lah jiwa Pangeran Biru namanya kalau menyerah sebelum bertanding. Djadjang Nurdjaman tetap berusaha semaksimal mungkin untuk meracik pemain yang ada. “Tapi kita akan tetap usaha lebih keras lagi besok,” tegasnya.

Usaha untuk mendaftarkan pemain belakang yang masih berstatus magang seperti Syaiful Bahri juga sudah dilakukan Djadjang. “Saya sudah mencoba mendaftarkan pemain magang, tapi tidak bisa. Memanggil yang di Bandung seperti Taufiq juga tidak mungkin,”

Supardi yang menempati posisi bek kanan sepertinya akan diplot sebagai center back untuk menemani Abdul Rahman. Bek kanan akan diisi Tony Sucipto atau Jajang Sukmara. Sementara untuk menemani Hariono dalam skema dua gelandang sejajar Djadjang, besar kemungkinan akan diisi Atep.

PERSIB bisa saja memberi kejutan malam nanti jika mereka menganggap dirinya underdog dan tidak diunggulkan dalam laga ini. Status tersebut akan melecut motivasi PERSIB dua kali lipat. Sebab, kalah jumlah pemain bukan berarti kalah kualitas. Buktikan!

PERSIB (4-2-3-1), Shahar Ginanjar (PG); Jajang Sukmara, Supardi, Abdul Rahman, Tony Sucipto; Hariono, Atep; Tantan, Firman Utina (C), Ridwan; Fortune Udo

Mitra Kukar (4-3-3): Joice Sorongan; Zulkifli Syukur, Park Chul Hyong, Diego Mitchels; Raphael Maitimo, Hendra Ridwan, Erick Week Lewis; Zulham Zamrun, Anindito, Yogi Rahadian (bobotohcoid/persibcoid/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.