Bonek Tuntut Persebaya 2010 Dibubarkeun

bonekbonekd

Ratusan Bonek mania mendatangi Gedung Balaikota Surabaya. Mereka berunjuk rasa menuntut Persebaya 2010 dibubarkan, di depan Balaikota Surabaya, Jumat (3/1/2014).

Meski hujan mengguyur, para bonek ini tetap nekat beraksi. Sejumlah pemain klub Persebaya 1927 yang ikut bergabung menunjukkan kemampuan mereka dengan bermain bola di sela-sela aksi.

Para Bonekmania ini juga membawa sejumlah spanduk bertuliskan “Bubarkan Persebaya 2010″,”Save Persebaya 1927” dan sejumlah tulisan lainnya.

“Walikota Surabaya mana tanggung jawabmu terhadap Persebaya 1927,” teriak korlap aksi Andi Peci saat berorasi di depan Taman Surya.

Andi menyebutkan, tujuan unjukrasa ini bentuk ketidakadilan PSSI yang membubarkan Persebaya 1927 secara sepihak.

“Persebaya 1927 tidak bisa digantikan dengan Persebaya 2010. Persebaya 1927 berdiri sebelum PSSI pada 1930. Selain itu, Persebaya 1927 telah melahirkan pemain Nasional seperti Andik Vermansyah, Evan Dimas dan lainnya,” imbuh Andi.

Untuk diketahui, 23 April 2013 lalu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membuat dan menandatangi surat perjanjian yang isinya tidak mengakui Persebaya 2010 dan tidak mengizinkannya bermain di Surabaya.

“Untuk itu, kami menagih janji walikota. Kami ingin walikota segera mengambil langkah tegas dalam persoalan ini,” tandasnya.

Sementara itu aksi ini dijaga ratusan polisi bersenjatakan tameng. Mereka mengantisipasi aksi ini agar tidak ada anarkis. Massa bonek itu pun membubarkan diri dengan tertib setelah puas beraksi. Arus lalu lintas di kawasan Kusuma Bangsa dan Tambaksari sedikit tersendat lantaran para bonek berjalan kaki membubarkan diri. (bobotohcoid/detiknews/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.