Tah, 16 Hoss Konyol Lantaran Ngoplos Ethanol

miras

Hoss wéh. Korban tiwas akibat miras oplosan nambahan. Kini menjadi 16 orang, setelah Binarto (38) mengembuskan napas terakhir di RSUD Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Pantauan, rumah duka di Kelurahan Miji, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto dipadati puluhan pelayat. Binarto sempat mendapat perawatan selama sehari di rumah sakit sebelum meninggal dunia. “Dia (Binarto) meninggal di rumah sakit setelah dirawat selama sehari,” ujar Ketua RT setempat, Mudi Efendi, di rumah duka, Senin (6/1/2013).

Masih ada dua korban miras oplosan yang kini dirawat di rumah sakit tersebut. Mereka adalah Muhammad Arif warga Kelurahan Balongrawe, Kecamatan Magersari, dan Asidikin (24), warga Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon.

Kondisi Arif sudah membaik, namun terancam buta karena belum dapat melihat meski tim medis memeriksanya dengan menggunakan alat penerang. Sementara kondisi Asidikin membaik hanya tinggal menunggu pemulihan fisik karena mengalami gangguan pada lambung.

Sahid Suparasa, dokter spesialis penyakit dalam RSUD Wahidin Sudiro Husodo, mengatakan, rata-rata korban meninggal mengalami disfungsi organ. Dia menduga miras oplosan yang dikonsumsi para korban telah tercampur dengan zat kimia seperti ethanol yang dapat merusak organ tubuh. Selain di RS Wahidin Sudiro Husodo, korban miras oplosan lainnya dirawat di RS Sakinah, RS Khasanah, dan RS Basuni di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Ada enam orang lagi yang menjalani perawatan di tiga rumah sakit tersebut. Hoss! bobotohcoid/okezone/ar (foto: ketut.s)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.