Taufiq, Awak Leutik Tapi Skill Hadé

taufiq_saat-menghada_d61b93d

Meski postur tubuhnya relatif mungil dari pemain bola pada umumnya, pemain yang beroperasi di lini tengah Taufiq tetap bangga dan mensyukuri apa yang diberikan Tuhan untuknya. Agar dapat bermain baik, Taufiq berjanji akan tampil konsisten menjalankan instruksi dari pelatih.

Pemain yang mempunyai tinggi 165 centimeter ini dalam bermain di lapangan hijau, mempunyai determinasi tinggi untuk  mencari, mengejar bola, menempatkan posisi dan tak kenal lelah dalam mengawal pergerakan lawan. Selain itu, ia kerap memberi umpan dan ikut membantu serangan.

“Badanku memang kecil, tetapi aku merasa simpel dan mudah dengan kondisi seperti ini saat melewati lawan. Aku pun tentu akan berusaha tidak kalah jika harus beradu dengan lawan. Teknik, strategi semua diperlukan,” kata Taufiq.

Taufiq mencotohkan pemain asal Spanyol, Xavi Hernandes. Menurut pemain kelahiran Tarakan, 29 November 1986 ini, permainan Xavi kerap menonjol di lini tengah klub Barcelona. Tanpa Xavi, permainan klub Catalan tersebut tak akan hidup meski sang pemain mempunyai tubuh mungil dibanding pemain lainnya.

“Xavi punya visi misi saat bermain. Ia salah satu yang membuat saya selalu percaya diri dan semangat untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi tim. Meski dengan tubuh yang terbilang kecil,” ucap putra dari H. Amri Khoir dan Hj Yansi Umar ini.

Ia berharap, dirinya dapat memberikan yang terbaik untuk PERSIB pada Indonesia Super League (ISL) 2014 mendatang. “Aku akan bekerja keras bersama teman-teman yang lain. Tantangan (Juara) ini menjadi tanggung jawab besar bagi kita semua,” tegasnya. (bobotoh.co.id/persib.co.id/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.