Wayahnyah Sabar Jeung Waspada Nepi Ka 30 April

bandung-09

Badan NasionalPenanggulangan Bencana Jawa Barat memprediksi potensi bencana banjir di wilayah setempat masih akan berlangsung hingga 30 April 2014. “Kami masih bersiaga hingga 30 April mendatang karena curah hujan masihtinggi,” kata Kepala BNPB Jabar, M Haryanto.

Pihaknya mengaku telah menjalin koordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk memantau kondisi cuaca di wilayahnya. “Koodinasi dengan BMKG ini untuk mempermudah informasi yang didapatkanagar lebih akurat dan cepat.”

Tim penanggulangan bencana di seluruh wilayah Jawa Barat akan terus berjaga hingga cuaca kembali normal. Perkiraan cuaca dari BMKG menyebutkan bahwa kemungkinan 21 hingga 23 Januari 2014 kondisi cuaca hampir sama dengan kondisi cuaca yang memicu banjir pada 17 dan 19 Januari kemarin.

Dengan demikian, kata dia, potensi curah hujan dan cuaca ekstrim masih terjadi hingga 23 Januari 2014 mendatang. Pantauan BNPB dan BMKG juga meliputi pergerakan tanah, pergerakan awan, dan peningkatan tinggi air laut di Pantai Utara dan Pantai Selatan yang saat ini naik hingga dua meter.

“Kami imbau seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya yang berlokasi di sekitar pesisir laut untuk terus waspada terhadap ancaman banjir.” .co.id/inilahkoran/ar.-

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.