Calég Satress Ditampi Di RSJ Marzoeki Mahdi

rscaleg

Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Marzoeki Mahdi, Bogor, sudah menyiapkan lima ruang VIP untuk merawat calon anggota legislatif () yang mengalami gangguan kejiwaan.  Kabag Humas RSJ Marzoeki Mahdi, dr. Abdul Farid Fatutie, mengatakan, pihaknya telah siap untuk menampung para yang stres karena gagal menang pemilu, meskipun saat ini belum ada yang mendatangi rumah sakit tersebut.

“Dari fasilitas sangat siap. Kita punya 470 tempat tidur khusus jiwa. Kemudian 1.000 karyawan, 16 psikiater, 13 psikolog, dan didukung oleh 70 dokter umum,” jelasnya di rumah sakit, Jumat (7/2/14). Ia melanjutkan, para caleg memang rentan terkena gangguan jiwa, apalagi ketika tidak lolos. Pasalnya, untuk masuk ke tingkat trauma psikologis itu dipengaruhi faktor sosial ekonomi dan motivasi orang untuk menjadi caleg.

“Karena ada orang-orang yang mencalonkan di legislatif ini, motivasinya hanya mengejar materi untuk kebutuhan finansial saja,” ungkapnya. Tanpa didukung ekonomi yang cukup, kata dia, para caleg akan mengalami trauma psikologis yang hebat bila tidak memenangkan pemilu. .id/okezone.com/ar

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.