Dilarang Jumaahan! Nepi Ka Kituna

aqsha

Polisi akan membatasi akses bagi pria muslim untuk memasuki kompleks Masjid di Jerusalem saat shalat Jumat, untuk mencegah kemungkinan bentrokan.  Pria di bawah umur 50 tahun dilarang shalat Jumat di Masjid . Larangan ini berdasarkan informasi intelijen tentang rencana kerusuhan.
Pasukan keamanan Israel sudah mulai memperkuat penjagaan pula. Larangan shalat Jumat tersebut muncul setelah polisi Israel terlibat bentrok dengan intifadah Palestina di kompleks tersebut, Selasa (25/2/2014).
Bentrok tersebut terjadi beberapa jam sebelum dengar pendapat di parlemen Israel tentang kemungkinan orang Yahudi berdoa di dalam kompleks Masjid Al Aqsa. Diskusi yang tak menghasilkan pemungutan suara maupun langkah yang akan diambil ini telah memicu kemarahan di kalangan orang Islam.
Parlemen Jordania melakukan pemungutan suara untuk mengusir utusan dan perdana menteri Israel dari Amman, sebagai peringatan bahwa Jordania dapat saja meninjau ulang perjanjian damai dengan Israel bila rencana Israel itu berlanjut. (.co.id/trunnews.com/ar).

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.