Ibu Kota Pindah ka Gedebage Tinggal Realisasi

2073592

Rencana pemindahan pusat kegiatan Kota Bandung ke kawasan Gedebage tinggal realisasi. Saat ini, program tersebut sudah masuk Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang akan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Menurut Wakil Pansus RPJMD DPRD Kota Bandung Riantono, rencana pemindahan pusat pemerintahan ke Bandung Timur untuk mengurangi aktivitas yang semakin padat di Bandung Tengah.

“Rencana pemindahan ke Gedebage sudah dicantumkan sebagai pusat primer kedua di RTRW. Sekarang direalisasikan dalam RPJMD,” kata Riantono di Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Kamis (13/2/2014).

Menurut Riantono, RTRW tersebut tata ruang dan programnya terdapat dalam RPJMD. Dalam teknisnya nanti, berdasarkan keterangan wali kota, pembangunan di kawasan Bandung Utara akan dibatasi, Bandung Tengah dikendalikan dengan menetapkan mana yang boleh dan mana yang tidak.

“Kita batasi pusat yang berdampak kemacetan dan tidak diberikan pengembangannya. Lalu pendidikan kesehatan yang diprioritaskan dalam RPJMD, kalau memungkinkan dipindahkan ke sana. Misal sekolah favorit yang menimbulkan kemacetan,” paparnya. (bobotoh.co.id/inilahkoran.com/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.