Kembali Wasit ISL Lakukan Kesalahan

ISL 2014

Kepemimpinan wasit Ahmad Suparman pada laga Persipura Jayapura melawan Persiba Balikpapan pada ajang Liga Super Indonesia (ISL) dinilai Komite Wasit PSSI sudah banyak melakukan kesalahan.

Pada laga tersebut, Ahmad melakukan kesalahan fatal di masa injury time. Dia memberikan hadiah tendangan penalti untuk Persipura setelah menganggap pemain belakang Persiba melakukan handball. Namun dari tayangan ulang, bola mengenai pinggul. Akibat kesalahan itu, Persiba kalah 0-1 dari Mutiara Hitam di Stadion Mandala, Kamis (20/2/2014).

Atas kesalahan fatal tersebut, Komite Wasit sangat geram. Ketua Komite Wasit PSSI, Roberto Rouw pun mempertimbangkan untuk menghentikan Ahmad memimpin laga ISL.

“Saya menonton langsung dan benar dia melakukan kesalahan. Sehingga, kami memutuskan untuk mencabut dirinya dari ISL. Untuk degradasi ke Divisi Utama sulit baginya. Kami akan meminta PT Liga Indonesia untuk melakukan itu,” kata Rouw saat dihubungi wartawan.

Rouw juga kecewa dengan Ahmad yang hanya memberikan kartu kuning kepada pemain Persipura, Dominggus Fakdawer setelah tertangkap kamera memukul wajah penyerang Persiba, Fernando Soler.

“Seharusnya (Fakdawer) diberikan kartu merah. Kalau begitu, sejak awal dia sudah mengindikasikan tidak benar dalam memimpin pertandingan,” Rouw mengakhiri. (bobotoh.co.id/timnas/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.