Keputusan PT Liga Tak Pengaruhi Diturunkannya Izin

persija

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul menilai, keputusan PT Liga Indonesia yang melarang hadirnya suporter tamu ke laga  dan Persija Jakarta dinilai tidak terlalu berpengaruh besar bagi keamanan duel klasik tersebut.

Menurutnya, kehadiran tim lawan ke stadion masih dapat memicu gesekan di dalam maupun di luar lapangan. Usulan pihak Polda untuk tidak digelar laga tersebut di wilayah Jabar menjadi keputusan pahit yang harus diterima semua pihak.

“Kami tetap menganalisis hal-hal yang dapat menyebabkan kericuhan. Mabes juga tidak akan mengeluarkan izin, jika tidak ada rekomendasi dari kami,” kata Martinus di Mapolda Jabar, Kamis (20/2).

“Soal tidak ada pendukung lawan itu cuma pendukung, tapi pemainnya kan tetap datang. Berkaca pada PERSIB dulu itu pemain yang diserang di Jakarta,” lanjutnya.

Martinus pun menegaskan, keputusan tidak digelarnya laga merupakan final. Meski pun, pihak panpel diakui masih berharap pertandingan tetap berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Betul, panpel masih berharap. Tapi kami, banyak pertimbangan untuk keselamatan bersama,” jelasnya. (.co.id/persib.co.id/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.