Lawan Arsenal, Seperti Partai Final bagi Munchen

2075393

Winger Bayern Munchen Arjen Robben mengaku senang bisa kembali ke London, kota yang penuh dengan kenangan manis bersama timnya di musim lalu. Munchen akan melakoni laga leg pertama babak 16 besar di kandang Arsenal, Emirates Stadium dinihari WIB nanti.

Kota London punya kenangan tersendiri bagi pemain asal Belanda itu. Ia sukses membawa timnya menjadi juara Liga Champions Eropa setelah menundukkan Borussia Dortmund di partai final yang berlangsung di stadion legendaris Wembley. Walau menilai faktor sejarah bisa menjadi motivasi tersendiri bagi ia dan timnya, pemain 30 tahun itu tak mau sesumbar. Robben memilih realistis karena tim yang akan dihadapinya bukan lawan sembarangan. Apalagi mereka bertindak sebagai tuan rumah.

“Tentu saja saya punya perasaan sangat spesial bisa kembali ke London dan hotel ini. Tahun lalu sangat luar biasa bagi kami. Namun kami cukup realistis di kompetisi musim ini serta kami harus memulai dari awal lagi,” jelasnya kepada UEFA.COM.

Jika melihat statistik Munchen selama fase grup yang mana hanya sekali menelan kekalahan ditambah lagi hasil baik di kompetisi domestik, banyak yang mengunggulkan skuad asuhan Pep Guardiola itu ketimbang Meriam London.

Akan tetapi, mantan pemain PSV-Eindhoven itu tetap menaruh hormat pada skuad besutan Arsene Wenger dengan menyebut laga melawan Arsenal sebagai pertandingan final.

“Kami perlu tetap membumi. Kami belum melangkah ke babak perempatfinal dan kami masih memiliki dua pertandingan berat, dua laga final melawan Arsenal.”

“Kami menyadari Arsenal lebih baik ketimbang musim lalu, jadi kami harus mempersiapkan semuanya secara detail,” ia memungkasi. (bobotoh.co.id/inilah.com/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.