Pandit Football Indonesia Bantu Match Analysis PERSIB

djadjang_match_analy_c946a74

Kebutuhan statistik dan Match Analysis  Bandung sedikit terpenuhi. mulai dibantu oleh lembaga analisa pertandingan Pandit Football Indonesia. Djadjang mengakui ia sangat membutuhkan data dan analisa dari setiap pertandingan PERSIB. Namun menurutnya, Jaino Matos yang ditunjuk menjadi Performance Analysis PERSIB belum juga bekerja untuknya.

Dari total 18 kali pertandingan PERSIB di ujicoba pramusim lalu, Djadjang mengaku tak mendapatkan data dan analisa untuk mengembangkan permainan dari Jaino. Sebab, pria asal Brasil itu sendiri juga memiliki kesibukan lain dengan menjadi pelatih PERSIB U-21.

“Terus terang saja, sampai saat ini dia (Jaino) belum pernah berkoordinasi dengan kita. Padahal kita sudah menjalani banyak ujicoba dan kita butuh itu. Untung ada ini sebelum kita away,” ujar Djadjang usai diberikan hasil analisa Pandit Football Indonesia di mes PERSIB sebelum berangkat ke Jepara pagi tadi (7/02).

Managing Director Pandit Football Indonesia, Andreas Marbun, mengakui ia masih sekadar membantu Djadjang. Meskipun hasil analisa yang diberikannya lebih dari separuh pertandingan pramusim PERSIB. Yakni laga melawan DC United, Piala Gubernur Jawa Timur 2013, Inter Island Cup 2014 serta laga perdana melawan Sriwijaya FC lalu.

“Kami memang memberikan hasil analisa dari 10 pertandingan PERSIB terakhir. Tapi kami belum bisa memberikan data secara komperehensif karena kami sifatnya masih membantu,” ujar Andreas.

Ia menambahkan bahwa bantuan dari lembaga yang sempat membantu Jacksen F Thiago untuk kualifikasi Piala Asia 2015 lalu itu lebih didasari karena kesamaan berasal dari Bandung. (bobotoh.co.id/persib.co.id/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.