Persaingan dengan PBR Jangan Dijadikan Beban

ferdinand_persita_ar_cc8dd48

Striker Ferdiand Sinaga menganggap persaingan antara Bandung dengan Pelita Bandung Raya (PBR) di klasemen wilayah barat sebagai motivasi tersendiri. Menurut Ferdinand, meski Persib kini di atas PBR dengan hanya terpaut selisih gol, hal itu jangan sampai menjadi beban. Sebab, pasukan justru sulit untuk bermain lepas.

“Saya pribadi nggak ada beban, kalau kita jadikan beban malah akan jadi ketakutan. Dan kalau itu terjadi, kita nggak akan bisa konsentrasi. Lebih baik kita jadikan motivasi agar bisa bermain lebih baik,” ucap Ferdinand, Selasa (18/2/2014).

Saat ini, Persib menempati peringkat kedua klasemen sementara wilayah barat setelah mengemas 10 poin dari lima pertandingan, dibuntuti PBR di posisi kedua dengan raihan poin dan jumlah laga yang sama. Ferdinand optimistis Persib bisa berkiprah dengan gemilang melewati fase penyisihan wilayah barat, lantaran Persib sudah mendapat modal torehan positif di awal liga.

“Kita punya langkah awal yang baik, kalau di awal sudah baik, ke depannya mudah-mudahan baik juga, untuk mengejar target kita lolos delapan besar,” tegasnya.

Karena itu, Ferdinand mengajak seluruh penggawa Maung Bandung untuk melupakan kekalahan dari Semen Padang lalu. Pemilik nomor punggung 17 ini bertekad kembali membangun performa agar bermain lebih baik saat melawan Persija, Sabtu nanti. Selain kembali membangun mental, Ferdinand berharap laga kontra Semen Padang lalu bisa menjadi pembelajaran berharga bagi tim Persib. Menurutnya, di pertandingan kemarin, penggawa Maung Bandung sulit melawan tekanan yang datang dari dirinya sendiri.

“Bukan tertekan dari lawan tapi kita nggak bisa lepas dari tekanan diri sendiri. Kita belajar dari pertandingan kemarin, kita harus siap dalam segala hal, walaupun kepemimpinan wasit kemarin kurang baik. Kita harus siap, sebagai pemain depan saya juga harus bekerja lebih keras,” tandasnya. (bobotoh.co.id/inilahkoran.com/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.