Persib-Persija, Kapolda Hayang Panggih Jeung Bobotoh

kapolda-jabar-irjen-moch_iriawan

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pada laga versus Persija Jakarta, Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan dalam waktu dekat akan mengumpulkan .

“Secepatnya kita lakukan pertemuan dengan para korlap-korlapnya. Secepatnya atau besok kita adakan pertemuan,” kata Iriawan kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Selasa (18/2/2014).

Untuk itu Iriawan mengaku ingin bicara dengan para bobotoh , apalagi dia melihat bobotoh merupakan fans bola terbesar di dunia. Menurutnya, hal itu sangat luar biasa dan menjadi kebanggan, tapi tetap harus bisa menjaganya jangan sampai dicap sebagai suporter anarkis.

Menurutnya, dalam main bola itu selalu ada yang menang dan kalah, dan seharusnya itu bisa diterima. Dia pun meminta pra bobotoh menjaga kondusivitas, apalagi ini menjelang pemilu. Jika bobotoh tidak bisa meyakinkan keamanan, terpaksa izinnya tidak akan dikeluarkan.

Disinggung hasil pertemuan dengan manajemen Persija dan Persib, disepakati bahwa pertandingan digelar dengan penonton, namun dengan catatan pendukung Persija dilarang hadir. Kapolda pun sangat mengapresiasi kesepakatan tersebut.

“Memang (bagus). Tapi lebih baik preentif, kalau ada satu suporter kan aman, yang rawan kan antara suporter dengan suporter lain,” bebernya.

Selain itu, Jenderal bintang dua ini juga mengimbau agar para suporter tidak melakukan sweeping terhadap kendaraan plat B. Jika terbukti, maka akan langsung ditindak.

“Jangan sweeping, nggak boleh itu. Sudah diarahkan pada Kapolres untuk bisa mengamankan apabila ada upaya pengrusakan mobil plat B,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya sudah mengimbau kepada kewilayahan untuk pengamanan di jalua-jalur lintasan yang masuk ke daerah rawan akan dialihkan. (bobotoh.co.id/inilah.com/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.