Lawan Semen Padang Ajang Raih dan Jaga Posisi Puncak

Semenpadang

Bukan hanya untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan, PERSIB Bandung kini punya peluang untuk merebut dan menguasai puncak klasemen Wilayah Barat lebih lama. Dengan catatan mereka mampu menundukkan Semen Padang di Si Jalak Harupat Minggu (16/02). PERSIB kini bertengger di runner up dengan 10 poin, tertinggal dua angka saja dari Arema Cronus yang menduduki puncak klasemen. Jika menang atas Semen Padang PERSIB akan menguasai puncak klasemen lebih lama. Sebab, laga Arema yang rencananya berlangsung di hari yang sama terpaksa ditunda karena dampak erupsi Gunung Kelud.

Nantinya, dengan berada di puncak klasemen lebih lama PERSIB akan memiliki motivasi tersendiri untuk laga-laga berikutnya. Oleh karena itu, tiga poin menjadi target utama dari pelatih Djadjang Nurdjaman. “Kita main di kandang, tentu ingin menang dan merebut tiga poin,” tegas Djadjang optimis.

Meski dua musim terakhir tak pernah bersua dengan tim berjuluk Kabau Sirah itu, namun Djadjang mengaku tak melepaskan pandangannya dari mereka. “Mereka harus diwaspadai. Perginya Edward Wilson, Ellie Eboy dan Vendri Mofu bukan berarti membuat kekuatan mereka berkurang. Apalagi sekarang ada Airlangga dan Eka (Ramdani),” jelasnya.

Dari kubu Semen Padang, Jafri Sastra menegaskan bahwa timnya tak ingin pulang dari Bandung dengan tangan hampa. Meskipun mereka tidak bisa diperkuat Yu Hyuun Ko karena hukuman kartu merah saat laga melawan Persija Jakarta, serta Nur Iskandar yang belum pulih dari cedera.

“Lawan PERSIB kita harus bermain maksimal karena target kita curi poin di sini (Bandung). Saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan dengan tim besok,” tegas Jafri yang mengaku tidak akan menginstruksikan anak asuhnya untuk man to man marking dalam menjaga pemain PERSIB. PERSIB dipastikan akan tampil full team besok. Firman Utina, Djibril Coulibaly kemungkinan besar akan menjalani starter pertama mereka di ISL musim ini. Sementara Ferdinand Sinaga yang sempat cedera ringan dan Taufiq yang terlambat kembali ke Bandung tetap fit dan siap untuk diturunkan.

Perkiraan Susunan Pemain:

PERSIB (4-2-3-1): I Made Wirawan (PG); Supardi, Vladimir Vujovic, Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Konate; Atep, Firman Utina (C), Ridwan; Djibril Coulibaly

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra (PG); Novan Setya Sasongko, David Pagbe, Saepuloh Maulana, Hengki Ardiles; Eka Ramdani, Hendra Adi Bayaw, Ricky Akbar Ohorella, Jajang Paliaman; Esteban Viscarra(C), Airlangga Sucipto

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.