#Pray_For_Kelud Bencana Lagi, Doa Lagi

 kelud-1

Sejak Kamis (13/2/2014) sore, langit di Tasikmalaya mendung ditutupi abu letusan . Bahkan sebagian warga Tasik ada yang menggunakan masker dalam menjalankan aktivitasnya.Ternyata abu letusan Gunung Kelud sampai ke Tasik,” ujar Mila Kamelia, Warga Perum Cisalak Jumat (14/2/2014).

Mila mengatakan, hari ini cuaca di Tasik lebih cerah dibanding kemarin sore. Namun abu Gunung Kelud masih menutupi langit Tasik. Di jalananpun, terlihat debu berterbangan. “Abunya turun ke jalan juga. Nggak banyak, tapi cukup membuat khawatir, karena saya lagi hamil. Makanya saya pake masker saja,” ucapnya seraya berharap, warga yang berada di sekitar Gunung Kelud selamat dan kondisi Gunung Kelud segera normal.

Seperti diketahui, Gunung Kelud yang berada di perbatasan Kabupaten Kediri, Malang, dan Blitar meletus pada Kamis (13/2/2014). Menurut siaran pers Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi, Sumber Daya Alam, dan Mineral, letusan kali ini lebih besar dibanding letusan tahun 1990. “(Indikatornya) tinggi lontaran vulkanik dari letusan ini mencapai 17 kilometer,” ujar Pelaksana Tugas Pengamatan dan Penyelidikan Gunung Api PVMBG, Gede Swantika, dalam siaran pers PVMBG. .co.id/inlahkoran.com/ar (foto: Ibenk SM)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.