SJH Aset Pemkab Kudu Dijaga Ku Saréréa

KORSI-SJH

Stadion bukanlah sekadar tempat menjamu lawan-lawannya. Stadion tersebut merupakan aset dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung yang harus dijaga. Hal itu diutarakan Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Kadispopar) Pemkab Bandung, Akhmad Djohara usai rapat koordinasi antara Panpel PERSIB, Viking dengan dinas-dinas terkait Kamis (13/02) siang tadi. “Ini memang aset Pemkab. Tapi mari kita sama-sama merasa memilikinya dengan menjaga kelangsungannya.”

Kadispopar menerangkan bahwa dirinya sering mendapatkan keluhan dari stafnya terkait fasilitas dan layanan di Si Jalak Harupat yang seringkali rusak. Dua di antaranya adalah sering keran air toilet yang patah atau lampu yang hilang. “Kita selalu berusaha berikan layanan agar penonton merasa nyaman saat di stadion. Ada Mushala untuk yang muslim dan toilet juga. Mohon kesadarannya jangan dirusak,” kata Djohara.

Demi pengamanan aset tersebut, pihak Kadispopar sebenarnya sudah mencoba berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bandung. Namun, jumlah mereka belum memadai untuk menjaga aset tersebut saat pertandingan PERSIB.

“Personel kita 25 orang. Bukan di stadion utama saja, di stadion Soft Ball kita juga tempatkan anggota kita karena lampu juga sering hilang. Untuk lawan Semen Padang besok akan kita koordinir dan lebih tingkatkan lagi pengamanan aset ini,” ujar perwakilan Satpol PP, Budi Aji Saptaji menambahkan. .co.id/persib.co.id/ar

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.