Subang Bangkrut Ku PNS? Bisa Jadi

pns

Ketua DPRD Kabupaten Subang, Beny Rudiono menolak jika 1.619 CPNS kategori II yang lolos PNS diangkat berbarengan. Sebab, jika semua CPNS tersebut diangkat bersamaan, Kabupaten Subang terancam bangkrut. “Pemda Subang tidak pernah mengajukan kebutuhan CPNS sebanyak itu. Kalau semua CPNS yang lolos itu diangkat tentunya akan membangkrutkan Kabupaten Subang,” ujar Beny Kamis (13/2/2014).

Apalagi, jumlah PNS di Kabupaten Subang sudah mencapai 14 ribu orang. Sementara APBD Subang hanya Rp1,7 triliun. “Kalau kita mengangkat CPNS sebanyak itu, tentunya anggaran akan habis oleh belanja pegawai,” ungkapnya.

Selain itu, Beny juga mengaku ada kejanggalan dalam penerima CPNS kali ini. Jumlah honorer K2 yang saat itu mengikuti testing membengkak jadi 7.345 orang. Padahal, yang mengikuti prosedur Uji Publik sebagai tahapan normatif untuk bisa ikut testing CPNS hanya 6 ribuan orang. “Kami menemukan indikasi banyaknya data honorer K2 yang dimanipulasi oleh sejumlah oknum. Karena itu, kami coba membahas hal ini dengan komisi A DPRD Kabupaten Subang.” .co.id/inilahkoran.com/ar

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.