Bobotohnomic Memunculkan Wirausaha Muda

 

 

bobotohnomic-habib

Jumat (14/03/2014) sudah menjadi jadwal Bobotohnomic yang ditetapkan setiap pukul 18.00-19.00  untuk berbagi inspirasi tentang entrepreneurship dengan ditemani oleh Kang Adiraksa sebagai penyiar yang khusus mendalami entrepreneurship dan juga para entrepreneur muda yang sudah sukses dibisnis mereka masing-masing.

Para entrepreneur tersebut juga sudah memiliki bisnis yang sudah berkembang serta menjadi siswa GIMB Entrepreneur School. Bisnis yang dimulai dengan talent mereka itu sangat berarti dan menjadi modalyang sangat berarti bagi setiap entrepreneur. Mereka juga sudah mendapatkan berbagai materi seminar dari berbagai motivator lainnya.

Adapun peran dari GIMB Entrepreneur School itu sendiri adalah untuk memberikan knowledge, skill dan attitude (KSA) yang sangat dibutuhkan oleh entrepreneur. Pendidikan dan pelatihan selama 3,5 bulan yang harus ditempuh oleh para entrepreneur. inilah yang menjadi salah satu bahasan dalam setiap talkshow entrepreneurship di 96,4 .

Bintang tamu malam itu adalah Habib dan Adit yang masih muda dan memiliki bisnis berbeda satu sama lain. Mereka juga berasal dari dua angkatan kelas GES yang berbeda. Habib dari batch 15 dan adit dari batch 13. Adapun bisnisnya adalah habib lebih ke pembuatan gerobak untuk bisnis dan Adii berbisnis fashion muslimah.

Kang Adi memberikan penejalasan awal tentang bisnis mereka dan melakukan tanya jawab tentang awal kegiatan bisnis yang mereka jalankan. Sejarah awal menjalankan bisnis mereka lebih didasarkan kepada peluang yang ada sehingga tertarik untuk menjalankannya. Dalam konsep di GIMB Entrepreneur School, motif mereka adalah opportunity atau peluang. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap pencapaian tujuan bisnis mereka.

Hal ini sama dengan Adit yang dminta untuk menjelaskan bisnis yang dijalankan. Adit menjelaskan, bisnis mereka dan peluang yang mendasari mereka untuk berwirausaha. Banyak yang didapat dari diskusi dengan Adit dan Habib. Semuanya bisa memberikan gambaran yang sangat jelas bagi para bobotoh yang menjadi pendengar setia program ini.

Kang Meriza memberikan gambaran dan ulasan terhadap materi yang disampaikan agar setiap pendengar dapat memahami apa yang dijelaskan oleh Adit dan Habib. Konsep yang diangkat adalah bagaimana setiap entrepreneur memanfaatkan pengetahuan dalam binsis karena itulah yang diajarkan di GIMB Entrepreneur School.

Tanya jawab juga dilakukan dengan para pendengar yang menelpon kepada para pendengar. Mereka memberikan tanggapan yang positif karena program diskusi ini sudah bisa memberikan pengetahuan, keterampilan serta sikap yang dibutuhkan oleh para entrepreneur. Sharing tersebut sangat penting dan gratis. Banyak inspirasi yang mereka dapatkan dengan program talkshow ini.

Pada akhirnya, kang Adi memberikan rangkuman atas talkshow sudah dilakukan dan pelajaran apa yang bisa didapat dari diskusi tersebut. pelajaran bagaimana setiap entrepreneur dapat berbisnis berdasarkan peluang yang ada di lingkungan bisnis mereka. Foto bersama juga dilakukan dengan kang Adi dan Habib serta Adit dan Kang Meriza. (bobotoh.co.id/gimbers/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.