Djibril Kontrak Terbaik? Moal Dipikiran Teuing Cenah

Collibaly

Striker , Djibril Coulibaly, dinobatkan jadi transfer pemain terbaik di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Meskipun demikian, pemain asal Mali ini mengaku tidak tahu dan terlihat terheran-heran ketika media meminta tanggapannya soal hasil pooling yang dilakukan salah satu stasiun swasta nasional.

Dalam polling tersebut, Coulibaly mengungguli Ahmad Bustomi yang comeback ke Arema Cronus setelah musim sebelumnya membela Mitra Kukar. Meski menyatakan, baru tahu saat wartawan menanyakannya, Coulibaly mengaku pada dasarnya cukup senang dengan pengharagaan
tersebut.

Namun, di sisi lain dia tak terlalu memikirkan ‘trofi’ individual tersebut. Apalagi polling yang dilakukan sifatnya tidak resmi diselenggarakan oleh badan terkait seperti PSSI dan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi sepak bola profesional.

“Saya tidak tahu soal itu (transfer terbaik), mungkin benar atau salah. Saya tidak terlalu memikirkannya, bagus kalau memang saya dinilai jadi transfer pemain terbaik,” ungkap Coulibaly.

Perjalanan karier Coulibaly bersama Persib sendiri, bisa dikatakan cukup berliku. Pemain 27 tahun ini sempat terdepak karena mengalami cedera serius dan cederanya itu, kerap kambuh. Namun, batalnya kehadiran Udo Fortune yang diproyeksikan menggantikan perannya, membuat Persib memilih menariknya kembali.

Akhirnya, striker asal Mali itu sukses menjawab kepercayaan. Meski baru dimainkan pada laga keempat Persib musim ini, Coulibaly langsung jadi sumber gol karena selalu mencetak gol di tiap laga yang dilakoninya bersama Persib.

Masing-masing ketika membantu Persib mengalahkan Persik Kediri 3-0 lewat sumbangan satu gol. Kemudian menyumbang satu gol lagi meski akhirnya tak mampu menolong Persib terhindar dari kekalahan 1-2 atas Semen Padang dan terakhir memborong dua gol kemenangan Persib atas mantan klubnya Barito Putra.

Dengan torehan empat gol dari tiga pertandingan, membuat Coulibaly mencatatkan dirinya sebagai salah satu pemain dengan rasio mencetak gol tertinggi dengan rata-rata 1,33 gol per pertandingan.

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.