Ferdinand Ngajelaskeun Ka Manajemen Soal Sanksi Komdis

ferdinand_uji-coba_p_afa4358

Pemain depan Ferdinand Sinaga mengaku kecewa dengan sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepadanya. Ia pun mengaku sudah menjelaskan kepada manajemen PT Bermartabat (PT PBB) dan pelatih .

Ferdinand menilai, kata-kata yang dilontarkan terhadap wasit usai laga dengan Semen Padang lalu, adalah reaksi spontan kekecewaannya kepada kinerja wasit. Ia pun berpendapat, pemain manapun akan berpotensi melakukan hal yang sama jika dalam posisi dirinya.

“Kalau kepemimpinan wasitnya bagus, saya tidak akan memakinya karena memang tidak pantas. Tapi waktu itu, adalah ekspresi sewajarnya dari saya,” kata pemilik nomor 17 ini.

Menurut Ferdinand, pihak PT PBB dan pelatih paham apa yang ia sampaikan. “Masalah sanksi biarkan manajemen yang mengurus, tapi saya sudah menyampaikan seperti apa kejadiannya,” ucapnya.

Ferdinand mengatakan, sanksi yang didapatnya saat ini berbeda dengan yang pernah diterimanya saat memperkuat Persisam Samarinda. Sanksi saat di Samarinda, Ferdinand mengakui hal itu kesalahannya. Namun, tidak untuk sanksi saat ini.

Meskipun kecewa dengan sanksi tersebut, ayah satu anak ini mengapresiasi sikap tegas yang sudah dilakukan oleh Komdis untuk menegakkan peraturan sepak bola di Indonesia.

“Tapi saya apresiasi sikap tegas Komdis dalam mengawal aturan. Meskipun, kalau menurut saya, ada baiknya Komdis mengklarifikasi, kedua belah pihak terlebih dahulu sebelum memutuskan sanksi,” harapnya. (bobotoh.co.id/persib.co.id/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.