Gugatan, Momen Bersatunya Bobobotoh

bersatu

PT  Bandung Bermartabat (PBB) punya alasan tersendiri untuk menepis yang dilayangkan pihak luar, dalam hal ini Hamynudin Fariza. Beberapa alasan tersebut siap dibeberkan pada saatnya nanti. Menurut rencana, semua akan dijelaskan secara gamblang oleh kuasa hukum PT PBB, Selasa (25/3).

PT PBB memandang persoalan yang sedang membelit PT PBB saat ini karena perselisihan pinjam meminjam uang antara Ruri Bachtiar selaku ketua panpel sekaligus pemenang tender panpel Persib 2011/12 dengan Hamynudin.

Proses pinjam meminjam uang tersebut dilakukan keduanya melalui surat pengalihan tanggung jawabantara CV Kreasi Inti Media (KIM), milik Ruri, dan Hamynudin. Ruri terpaksa meminjam uang untuk memenuhi  kewajibannya kepada PT PBB  sesuai perjanjian tender. “Jika proses pinjam meminjam uang tersebut akhirnya memunculkan persoalan, kedua belah pihak yang seharusnya menyelesaikan. Ini masalah internal Ruri dengan Hamynudin.

Posisi PT PBB  tidak perlu  dilibatkan, sehingga jika ada gugatan terhadap Risha Adi Wijaya, Budi Bram, dan PT PBB adalah salah alamat,” ujar Farhan.

Ia memang membenarkan ada pengiriman uang Rp 1,5 miliar dari Hamynudin. Tapi uang tersebut merupakan hasil pinjaman Ruri dari Hamynudin untuk membayar tunggakan atas kewajibannya sebagai panpel. Pembayaran uang itu dikuatkan surat pemberitahuan pengalihan tanggung jawab Ruri kepada Hamynudin pada 31 Mei 2012. Bahkan, proses pengiriman uang hasil pinjaman itu diketahui Ruri.

 

Bukan Kompensasi

Farhan juga menyebut soal pembayaran uang dari Hamynudin kepada PT PBB merupakan pembayaran atas utang CV KIM atau Ruri. “Itu bukan kompensasi untuk menjadi panpel Persib musim 2012/13. Tidak ada satu pun dokumen maupun janji atau bujuk rayu dari siapa pun, termasuk Risha maupun PT PBB kepada Hamynudin,” kata Farhan.

PT PBB juga menyayangkan keterlibatan selaku induk organisasi sepak bola Tanah Air pada persoalan tersebut. Ini merupakan persoalan internal yang tak memengaruhi status Persib di ISL.

Farhan berharap, Persib tidak terpengaruh oleh kasus yang tidak ada kaitannya dengan prestasi Persib. “Justru kasus ini jadi momen bersatunya manajemen PT PBB dengan   agar Persib bisa fokus di tengah beratnya perjuangan mencapai prestasi terbaik,” katanya. (.co.id/persib/arief.nk/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.