Jaga Fisik Sangkan Tetep Buringas

fisik

PERSIB hanya melakukan satu pertandingan pada bulan Maret di Indonesia Super League (ISL) 2014. Kondisi tersebut jauh berbeda dengan jadwal pertandingan Inter Island Cup (IIC) 2014 dan awal musim di bulan Februari yang cukup padat.

Menanggapi hal itu, pelatih fisik Yaya Sunarya mengaku, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai kemungkinan. Termasuk adanya perubahan jadwal, seperti yang terjadi pada pertandingan Persija Jakarta dan Barito Putra.

“Uji coba sebenarnya untuk tetap menjaga kondisi fisik dan atmosfer pertandingan. Batalnya laga uji coba atau perubahan jadwal bisa dibilang mengganggu. Tapi kita siapkan berbagai program saat latihan,” kata Yaya di Mes PERSIB, Senin (03/3).

Yaya menjelaskan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan tim medis, baik dokter atau fisioterapis. Saat latihan pun intensitas disesuaikan dengan kebutuhan pemain. “Di lapangan latihan intensitas terlihat tinggi jika memerlukan peningkatan fisik,” paparnya. Pria yang juga pernah menjadi pelatih fisik di Timnas Indonesia ini mengaku, guna mempercepat pemulihan kondisi fisik, pihaknya pun melakukan aqua terapi. “Nutrisi juga menjadi hal penting untuk membantu pemulihan kondisi fisik.” (.co.id/persib.co.id/ar)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.