Jiga Kumaha Iklan di BBM Channels?

blackberryq5

CEO BlackBerry, John Chen telah mengatakan bahwa perusahaan akan mencari pendapatan dari layanan messaging-nya, BlackBerry Messenger (BBM). Kini sumber internal BlackBerry mengatakan sedang menguji iklan di BBM Channels. Seperti apa iklan tersebut?

Dalam postingan di blog resminya, BlackBerry mengatakan tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna saat berkirim pesan. Karena itu, dipastikan tidak ada iklan yang muncul di tengah-tengah pesan yang dikirim. BlackBerry menguji tiga tipe iklan, yaitu disebut dengan “Featured Placements,” “Sponsored Invites“, dan “Sponsored Channel Posts” yang akan ditampilkan di halaman Updates BBM.

Featured Placements bisa digunakan pemilik BBM Channels mempromosikan channelmereka ke jutaan pengguna aktif BBM. Sementara, Sponsored Invites bisa digunakan untuk mengajak kontak bergabung dengan BBM Channels. Pemilik channel bisa menentukan target yang ingin diundang dengan menentukan parameter seperti umur, lokasi, dan minat.

Jika kontak tersebut menolak ajakan bergabung dengan channel, maka kontak tersebut tidak akan pernah mendapatkan invitation yang sama lagi. Untuk fitur Sponsored Posts, pemilik BBM Channels bisa menempatkan postingan iklannya di halaman Updates BBM. Iklan tersebut akan muncul bersamaan dengan update dari kontak BBM dan BBM Channels lain yang telah diikuti.

BlackBerry mengatakan akan menentukan seberapa sering Sponsored Posts tersebut muncul secara dinamis di halaman Updates, karena BlackBerry juga tidak ingin merusak fungsi sosial dari halaman tersebut. Meski demikian, pengguna bisa menyaring iklan tersebut dengan cara menampilkan kontak saja di halaman Updates, sehingga tidak akan melihat Sponsored Posts. (bobotoh.co.id/kompas.com/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.