Jojon, Seniman Garut Asli Wafat Tadi Pagi

jojon

Dunia lawak Indonesia diliputi rasa duka. Salah satu pelawak terbaik tanah air, H Hjodjon menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (6/3). Dari informasi yang diterima ROL, pria yang memiliki nama lengkap Djuhri Masdjan itu meninggal pada pukul 06.10 pagi tadi akibat serangan jantung.

“Jenazah masih ada di RS Premier Jatinegara,” demikian pesan singkat yang diterima ROL. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga. Rencananya, jenazah akan dibawa ke rumah duka sekitar pukul 11.00 WIB, di jalan Puri Pangeran No 3 Golf Estate, Sentul City, Bogor.

Jojon mengawali karier dengan grup lawak Jayakarta Grup bersama Hasanuddin atau U’u, Suprapto atau Esther, Chaplin, dan Cahyono, yang eksis pada tahun 70 dan 80-an. Namun pada era 90-an, satu-persatu anggotanya hengkang. U’u, Esther, Chaplin, dan Jojon memilih bersolo karier dengan menjadi pelawak tunggal. Ciri khas dari penampilannya adalah kumis kecil ala Charlie Chaplin/Adolf Hitler dan celana bretel menggantung sehingga mudah diingat oleh penggemarnya. Dia juga pernah mengeluarkan album lagu pop Sunda berjudul Pamali

Jojon meninggal dunia akibat serangan jantung pada pukul 06.10 WIB tanggal 6 Maret 2014 di RS Ramsey Premier Jatinegara, Jakarta dan akan dimakamkan pada pukul 11 siang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebon Pedes, Bogor. (.co.id/republika.co/wk/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.