Karena Persib Pula, Hong Dengan Pujaan Hati, Rossy

Rossy

Dari judul emang, jelas lebay banget. Tapi ini nyata, pusing juga sih awalnya cari judul buat artikel ini.

Ohya.. sebelum nya kenalin dulu aku Rossy, asal dari Bandung. Orang Bandung asli pasti udah harus banget suka . Awalnya dikasih tau sama bapak lalu diajak nonton . Waktu itu aku kelas 6 SD dan pertama banget nonton vs PSIS Semarang di layar kaca.

Masa ke masa cinta ke Persib téh makin jadi. Komo jaman SMA mah cinta nya makin menggunung. Sampe suatu hari diajak temen buat ikutan salah satu komunitas pendukung persib. Tahun 2011 Persib main lawan PSPS Pekanbaru dan kalah 0-1.

Aku masuk komunitas yg udah gak asing lagi di telinga para , yang menguasai tribun selatan stadion bergoyang dan bernyanyi bersama. Dari situlah muncul yg istilahnya “cinta bersemi di Si Jalak Harupat”. Namanya Angga, kita satu komunitas ngobrol seru, ngagorowok bareng, joged bareng, nyanyi bareng, sedih juga bareng da Persib-na éléh.

Eh, sampe akhirnya pacaran sama do’i 15 Mei 2011 sampe sekarang. Udah hampir mau tiga tahun. Tiap laga home Persib, kalo main nya sore kita pasti nonton tapi kalo main malem mamah suka rada hariwang =)). Kalo tiap main jalan2 kemana pun liat aksesoris berbau Persib kita beli samaan. Persib latihan kita suka datang buat nonton, buat foto bareng pemain juga kalo latihan udah beres.

Kalo salah satu dari kita ada yg sekolah siang, kita pasti mabal demi nonton persib hehe. Pacantel banget pokoknya udah kayak amplop sama perangko, rapet bangeeet. Berantem di SJH hampir gak pernah kelewat, tapi akur lagi gara gara Persib ngagolkeun ke gawang lawan. Kalo doi nonton ke stadion dan aku enggak, pasti aku baeud. Sebaliknya, kalo aku nonton ke stadion dan doi enggak, pasti doi yg baeud.

Pernah juga pas aku ulang tahun dikasih kado jersey Persib yang namanya kita buat sendiri. Pokoknya barang yang doi kasih buat aku semuanya berbau Persib pisan. Sampe teman teman bilang kalo kita tuh pasangan yg kepersib-persiban =)). Persib itu satu nama berjuta cerita. Kayak cinta aku sama doi, meski beda jauh umurnya sama persib. Persib mah 81 tahun kita mah baru 3 tahun tapi gak kalah serunya. Susah senang, éléh meunang kami Persib. Pokoknya makasih banget sama Persib, “karena persib kita bersatu” gitu kata doi J.

Catet!

Rossy lagi-lagi mengingatkan kita, begitu banyak ragam “efek samping” mencintai Persib. Sigana juga, itu bapana Rossy ngasih syarat: Kalo bukan bobotoh Persib, moal dijadikeun minantu.. 🙂 Heu? Makanya, setia geura, barudaaaakkkk.  (bobotoh.co.id)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.