Manghanjakalkeun Ferdinand, Tapi Ulah Dijauhan

risnandar

Mantan pemain sekaligus eks pelatih , Soendoro mengimbau pada pelatih saat ini, untuk segera melakukan pendekatan secara kekeluargaan pada Ferdinand Sinaga. Hal ini diungkapkan Risnandar berkaitan dengan adanya sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) kepada Ferdinand. Sebagai pelatih dan juga orang tua, lanjut dia, sebaiknya Djanur jangan sampai terlalu keras memperlakukan anak asuhnya tersebut.

Harus ada langkah dari pelatih, karena pelatih sebagai orang tua juga harus lebih mengayomi dan merangkul pemainnya, jangan sampai kita malah jauhi dia, justru kita harus dekati seperti layaknya keluarga,” kata Risnandar saat bertemu di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (5/3). Lebih lanjut Risnandar menyayangkan apabila ternyata keputusan Komdis PSSI benar adanya. Padahal, menurutnya pemain berusia 26 tahun itu memiliki talenta sebagai pesepakbola profesional.

Masih menurut Risnandar, tidak hanya Ferdinanad saja tapi siapapun pemainnya, sekalipun memiliki kemampuan sepak bola di atas rata-rata tetapi tidak bisa mengendalikann emosi, tetaplah dipandang kurang baik. “Saya menyayangkan dia pemain muda apapun yang dia punyai siapapun pemainnya sekalipun punya skill, teknik, dan tenaga bagus, kalau termakan emosi dia tidak bisa mengendalikan emosi, dia tidak menyadari dengan aturan berlaku sebagai pemain harus dipahami,” terangnya.

Sebab, tutur Risnandar, wasit mungkin tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Sang pengadil di lapangan itu menurutnya sama-sama seorang manusia, yang tetap memiliki potensi berbuat kesalahan, terlepas dari apakah itu disengaja atau tidak. Namun, lebih jauh Risnandar berharap kejadian ini bisa menjadi catatan penting bagi tim Persib dan juga untuk Ferdinand secara pribadi, ke depannya bisa lebih baik. Hal itu menyangkut kelangsungan dua belah pihak, baik pemain ataupun tim.

“Wasit juga manusia dan berpegang pada aturan. Mudah-mudahan ini jadi pengalaman buat dia, apalagi dia juga pemain mumpuni di Persib, dan mudah-mudahan bisa instrospeksi, kan rugi buat dia dan rugi buat tim, ke depannya semoga lebih bagus lagi.” (.co.id/inilahkoran.com/ar)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.