Rekor Retweet Poto Selpie. Éh, Selfie

Selfie

Foto ‘’ selebritis yang diunggah oleh pembawa acara malam penghargaan Oscar, Ellen DeGeneres menjadi foto yang paling banyak diretweet dalam sejarah Twitter. Layanan Twitter bahkan sempat terganggu selama 20 menit karena banyaknya pengguna yang mengunggah kembali foto Ellen DeGeneres bersama sejumlah aktris dan aktor yang hadir di Academy Awards.

Setelah foto ‘selfie’ diunggah oleh Ellen DeGeneres, Twitter mencatat lonjakan kicauan pengguna yang mencapai 254.644 per menit. Sampai Senin sore waktu setempat, foto tersebut telah diretweet sebanyak 2,8 juta kali, mengalahkan rekor sebelumnya yaitu foto Barack Obama dan Ibu negara AS Michelle Obama yang berpelukan setelah pemilu 2012 yang unggah kembali oleh 810 ribu pengguna Twitter.

Dalam foto itu, DeGeneres bersama dengan Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Kevin Spacey, Brad Pitt, Julia Roberts, Bradley Cooper, dan aktris peraih Oscar kategori pemeran pembantu terbaik Lupita Nyong’o. Foto tersebut berhasil menembus rekor sebagai foto paling populer di Twitter dalam waktu kurang dari 40 menit, dan mengalahkan foto Michelle dan Barack Obama, yang diunggah setelah pemilu AS 2012 lalu.

Pembawa acara DeGeneres mendorong sekitar satu milliar penonton Oscar, untuk membuat foto tersebut menjadi yang paling banyak diretweet dalam sejarah, dan target itu terpenuhi dalam waktu sekitar satu jam. (.co.id/radarbandung.co.id/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.