Warga Bandung Ogé Hayang Boga Taman Ngaji Jeung Taman Film

taman ngaji

Sejumlah taman tematik kini ada di Kota Bandung, Jawa Barat. Tersebar di beberapa titik, taman-taman tersebut memiliki tema, nama, dan fungsi berbeda. Beberapa taman yang sudah ada misalnya Taman Fotografi, Taman Jomblo, serta yang baru diresmikan Sabtu pekan lalu Taman Musik. Keberadaan taman tematik itu direspons positif warga Bandung.

Namun ternyata keberadaan taman tematik di Bandung belum cukup. Warga menginginkan ada taman tematik lain di berbagai tempat agar julukan Bandung sebagai Kota Kembang kembali berkibar.

“Kalau saya ingin ada taman ngaji di Bandung,” ujar Reza Fauzi (20), seorang mahasiswa warga Kota Bandung.
Lewat taman ngaji, kata dia, warga Bandung diharapkan gemar mengaji dan melakukan kegiatan yang berkaitan dengan agama. Itu bisa mendukung Bandung yang sempat mencanangkan diri untuk jadi kota agamis.

Selain itu, ada juga yang menginginkan taman festival. Taman tersebut akan menjadi tempat untuk berbagai festival dengan gratis.

“Kalau ada taman festival seru. Kalau ada peringatan atau apa bisa bikin festival di situ,” ucap Dina Yuniar (20), seorang mahasiswi asal Bandung.

Ade Irma (18), mahasiswi asal Kota Bandung lainnya, mengusulkan dibangun taman film. Taman tersebut, kata dia, bisa memfasilitasi para pecinta film. “Kan sudah ada Taman Fotografi, mungkin bisa buat taman film,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung, Arief Prasetya, mengatakan, saat ini pihaknya sedang merevitalisasi sejumlah taman agar menjadi taman tematik secara bertahap. Sehingga, ke depan akan makin banyak taman tematik di Kota Bandung.

“Ke depan lagi diselesaikan Taman Baca, Lapangan Supratman, dan beberapa taman di perumahan,” bebernya. (.co.id/okezone.com/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.