Wasit ISL Ini Siap Pimpin Laga Kelas Dunia

Thoriq-Alkatiri2-480x320

Wasit terbaik Liga Super Indonesia (ISL) bulan Februari 2014, Thoriq M Alkatiri kian termotivasi untuk memimpin laga dengan sikap yang semakin tegas. Dia juga siap memimpin pertandingan kelas dunia.

Thoriq dinobatkan sebagai wasit terbaik oleh Komite Media dan Komite Wasit PSSI. Pria berusia 25 tahun itu mendapat tujuh suara, mengungguli Kusni yang memperoleh dua suara.
Thoriq-Alkatiri-2-393x600

Tidak hanya itu saja, pria kelahiran 1988 itu baru saja dinyatakan lolos tes untuk mendapatkan lisensi wasit dari FIFA dan bakal segera memimpin pertandingan kelas dunia. Dia adalah wasit Indonesia satu-satunya yang dinyatakan FIFA lolos dari tes. Dua wasit lainnya, Hendri Kristanto dan Oki Dwi Putra tidak lolos.

“Kemarin, saya baru saja pulang dari Brunei Darussalam (tempat tes lisensi wasit), hasilnya sudah lulus. Jadi saya tinggal menunggu tugas jika diberi kesempatan (memimpin laga kelas dunia),” tegas Thoriq.

Pria asal Karawang itu enggap tinggi hati setelah dinyatakan lulus lisensi wasit oleh FIFA. Dia ingin menjaga kepercayaan dan amanah yang sudah diberikan oleh Presiden FIFA, Sepp Blatter untuk menjadi wasit yang adil.

“Tanggung jawab saya sekarang lebih besar karena saya juga harus tanggung jawab dengan sertifikat ini. Saya ingin memimpin lebih baik lagi,” pengadil lapangan kelahiran 19 November 1988 mengakhiri. (bobotoh.co.id/ISL/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.