Apresiasi Pulisi Ka Bobotoh

bobotoh-pulisi

Direktur Binmas Polda Jawa Barat, Kombes Polisi Erwin Chahara Rusmana mengaku cukup puas atas kerja samanya dengan . Penandatanganan nota perdamaian suporter  dan Persija Jakarta di Kabupaten Bogor beberapa waktu pun akan berdampak positif bagi izin pertandingan ke depannya. Laga PERSIB menghadapi Arema Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (13/4) lalu, dirinya menilai Bobotoh sudah menunjukkan sikap dewasa dan mulai menanggalkan atribut rasis dan provokatif dalam mendukung .

“Saya melihat di pertandingan Bobotoh berkurang menggunakan atribut rasis. Bahkan beberapa terlihat mulai ikut menyosialisasikan perdamaian ketertiban di dalam stadion dan di luar stadion,” kata Erwin.

Erwin mengaku, dirinya sempat membaca beberapa ajakan dan imbauan ketertiban dan perdamaian dari Bobotoh menggunakan baju ataupun spanduk di stadion. Meskipun, dirinya masih menemukan beberapa yang belum meninggalkan kebiasaan yang kurang baik tersebut.

Menurutnya, masih adanya kata-kata provokatif tersebut karena sosialisasi yang dilakukan pasca islah suporter di Bogor masih terus berjalan dan belum tersebar secara merata. Pihaknya pun melalui Polres hingga Polsek terus menyuarakan hasil-hasil perdamaian tersebut.

“Saya sempat baca beberapa kata menarik. Tapi, kita tidak pungkiri, masih ada beberapa yang masih provokatif. Polres dan Polsek sampai saat ini masih terus menindak lanjuti, dan efektivitas terus akan ditingkatkan,” jelasnya.

Selain sosialisasi ke depan imbauan tertib dalam mendukung PERSIB pun akan dilakukan di dalam stadion sebelum pertandingan. “Ke depan mungkin ikrar perjanjian akan dibacakan juga sebelum pertandingan. Kita pun akan meminta ikrar itu dapat terpublikasikan di lokasi stadion.” (bobotoh.co.id/persib/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.