Atletico vs Chelsea: Duel Tim Kejutan

 

atletico madrid vs chelsea

Duel dua tim penuh kejutan bakal terjadi di semifinal Liga Champions musim ini. Atletico Madrid yang harus menunggu selama 40 tahun untuk lolos ke babak semifinal akan berhadapan dengan , tim asal Inggris yang kerap dinaungi dewi fortuna. Di kancah Eropa, The Blues terbukti mendapat keberuntungan yang berlimpah. Pada musim ini, mereka nyaris tersingkir di babak perempat final. Bermain menghadapi Paris Saint Germain di leg pertama 3 April 2014 lalu, Chelsea dipaksa takluk 3-1. Namun mereka menang 2-0 saat bermain di leg kedua, 9 April 2014. Berdasarkan peraturan agresivitas penampilan tandang, Chelsea akhirnya melaju ke semifinal meski kedudukan aggregat sama kuat 3-3.

Dewi fortuna juga pernah menaungi Chelsea pada Liga Champions musim 2011/2012 lalu. Mereka yang saat itu masih ditangani Andre Villas-Boas menyerah 1-3 saat bentrok dengan Napoli di leg pertama babak 16 besar. Publik saat itu menilai Chelsea bakal sulit untuk lolos karena Napoli sedang berada pada era kejayaannya dengan diperkuat trisula maut Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi, dan Marek Hamsik. Tapi dugaan banyak orang salah karena Chelsea mampu menang 4-1 saat leg kedua digelar di Stamford Bridge 15 Maret 2012 lalu. Mereka yang saat itu sudah memecat Villas-Boas dan menggantikannya dengan Roberto Di Mateo menang secara dramatis lewat babak perpanjangan waktu.

Di partai final, keberuntungan Chelsea masih berlanjut. Menghadapi Bayern Muenchen, gawang Chelsea kebobolan lebih dulu lewat gol yang dicetak Thomas Mueller menit 83. Namun lima menit kemudian, mereka mampu menyamakan kedudukan berkat aksi Didier Drogba. Chelsea pun meraih trofi juara usai melewati drama adu penalti. Seluruh pendukung Chelsea tentunya mengharapkan agar Eden Hazard Cs terus melanjutkan kejutan mereka di Liga Champions. Untuk itu saat menghadapi Atletico di Estadio Vicente Calderon, Rabu (23/4/2014), Chelsea diyakini akan tampil habis-habisan demi meraup keuntungan pada leg pertama.

Namun kewaspadaan tinggi tetap harus dimiliki skuat asuhan . Sebab Atletico bukanlah lawan yang sembarangan. Secara mengejutkan, mereka mampu menguasai papan klasemen La Liga Spanyol mengalahkan dua tim raksasa, Real Madrid dan Barcelona. Bahkan di Liga Champions musim ini, Atletico merupakan satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan. Dari 10 pertandingan yang dimainkan sejak babak penyisihan grup hingga leg kedua perempat final, Atletico mampu merebut delapan kemenangan. Sisanya Los Rojiblancos bermain imbang melawan Barcelona dan Zenit St Petersburg. Catatan tersebut tentu bakal menghadirkan ancaman untuk Chelsea yang musim ini sudah merasakan tiga kekalahan di kancah Eropa.

Modal tim tuan rumah untuk memenangkan leg pertama nanti juga terbilang lebih baik dari lawannya. Dalam lima laga terakhir mereka sukses meraih satu hasil imbang dan empat kemenangan. Sedangkan Chelsea, di lima laga terakhirnya mereka hanya mampu menang tiga kali. Sisanya, mereka dipaksa kalah dua kali. Pada catatan head to head, kekuatan Chelsea dan Atletico terbilang setara. Dalam tiga pertemuan terakhir, masing-masing tim hanya mampu meraih sekali kemenangan. Satu pertandingan sisa, diakhiri dengan hasil imbang. (bobotoh.co.id/liputang.com/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.