Didengda Komdis, Bobotoh Ngumpulkeun Koin Keur PSSI

2093960

Kehadiran di Stadion Petrokimia markas Gresik United, Minggu (20/4/2014) malam berbuntut denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk . Bobotoh pun langsung bereaksi dan akan mengumpulkan koin untuk PSSI. Ribuan bobotoh memang terlihat memberikan dukungan terhadap tim kesayangannya Persib Bandung saat menjungkalkan Gresik Kediri 1-4.

Sebelumnya, bobotoh sudah mendapatkan peringatan keras dari Komdis karena hadir di dua lawatan Persib melawan Persijap Jepara (9/2/2014), dan Persik Kediri 12 Februari lalu. Untuk diketahui, sejak September tahun lalu Komdis memang telah melayangkan hukuman kepada bobotoh untuk tidak boleh datang mendukung Persib di laga tandang selama 12 bulan. Kini, Komdis lewat Hinca Panjaitan menyampaikan bahwa telah ditetapkan hukuman untuk klub berkostum biru itu.

“Keputusan telah dijatuhkan kepada pendukung Persib. Persib harus membayar Rp10 juta karena tidak bisa menjaga pendukungnya mematuhi hukuman dari Komdis,” jelas Hinca, Ketua Umum Komdis, Senin (21/4/2014).

Sejak awal musim Indonesia Super League (ISL) 2014 bergulir, Persib selalu mendapat dukungan dari para suporter meski bermain tandang. Akhirnya Komdis bertindak dengan mendenda sebesar Rp10 juta dan perpanjangan hukuman percobaan selama enam bulan. Persib merupakan klub yang cukup sering menerima hukuman dari Komdis, dari mulai ketidaksiapan panpel menggelar laga Persib kontra Persija, hingga ulah pemain Ferdinand Sinaga yang berkata buruk kepada wasit. Total denda yangharus dibayar sebesar Rp300 juta, untuk pelanggaran panitia pertandingan dan pemainnya, Ferdinand.

Hukuman larangan 12 bulan itu didapatkan Persib saat bertandang ke laga kontra Persija di stadion Maguwoharjo Sleman, 28 Agustus 2013. Di sana, pendukung Persib dianggap Komdis telah melanggar Kode Disiplin PSSI pasal 75 ayat 7 mengenai kode etik suporter. Mengetahui hukuman tersebut, salah satu pentolan Viking Persib Club, Yana Umar kaget. Dia mengatakan tak habis pikir dengan hukuman-hukman berupa denda uang yang dilayangkan komdis kepada Persib.

Untuk itu, dia berinisiatif akan menyumbang PSSI, dengan menggalang dana berupa koin sebesar 10 juta yang akhirnya akan diserahkan kepada PSSI atau Komdis untuk membayar sanksi yang diberikan kepada Maung Bandung.

“Kita akan sumbang buat PSSI koin Rp10 juta. Untuk semua bobotoh yang ingin menyumbang bisa kirim langsung ke sekretariat Viking di Jalan Gurama (Kota Bandung) berbentuk koin,” tegas Yana. (bobotoh.co.id/inilahkoran/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.