Dramatis! Menang 3-2 Persib Gésér Posisi Arema

Arema-32

sukses mengungguli tamunya Indonesia dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (13/4). Duel tersebut berakhir dengan skor 3-2. Babak pertama, PERSIB sempat tertinggal 0-2 dari tamunya. Gol yang diciptakan Samsul Arif menit ke-20 dari aksi individunya dan Gustavo Lopes menit ke-41 melalui tendangan pojok bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, langsung menggedor barisan pertahanan anak asuh Suharno. Namun, bola sodoran dari ini masih tipis menyamping dari gawang tim berjuluk Singo Edan. Stadion bergemuruh pada menit ke-53. Djibril memperkecil ketertinggalan . Bola sodoran dari Supardi ini tidak dapat ditahan penjaga Kurnia Meiga. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Menit ke-62, Tantan dijatuhkan oleh pemain belakang Arema di kotak terlarang. Namun, wasit menilai hal itu adalah diving, pemain nomor 82 ini pun mendapat kartu kuning. Menit ke-65 Tantan lakukan umpan silang kepada Djibril. Tandukan bomber asal Mali ini masih membentur mistar gawang. Tensi permainan pun memanas, beberapa kali wasit menghentikan permainan. Menit ke-66 Gustavo Lopes diganjar kartu kuning karena melanggar Hariono.

Tim asal Malang mencoba kembali menyerang. Menit ke-68, tendangan Gustavo Lopes sukses ditepis I Made Wirawan. Penyelamatan gemilang yang dilakukannya membuat Arema gagal mencetak gol. Makan Konate mendapat serangan keras dari Cristian Gonzales, penyerang Arema ini pun mendapat kartu kuning di menit ke-76.

Kapten PERSIB menyamakan kedudukan di menit ke-79. Bola sodoran dari Tantan sukses dilesatkan ke pojok kiri gawang Arema. Stadion kembali bergemuruh dengan skor 2-2.  Menit ke-84, Tantan kembali memberikan umpan mulus kepada kawannya. Kali ini, bola yang diberikan kepada Makan Konate sukses membalikkan keadaan menjadi 3-2. Skor ini pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Atas hasil itu, Maung Bandung menggeser Arema di puncak klasemen sementara ISL Grup Barat dengan nilai 16. Sedangkan Arema turun ke peringkat dua dengan terpaut satu poin dari PERSIB.

Berikut susunan pemain kedua PERSIB vs Arema.

PERSIB: I Made Wirawan (PG), Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Supardi, M. Ridwan, Hariono (’76 Taufiq), Makan Konate, Firman Utina (C), Atep (C) (’45 Tantan), Djibril Coulibaly (’90 Abdul Rahman).
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Arema: Kurnia Meiga (PG), Victor Igbonefo, Thieery Gathuessi, Benny Wahyudi, Ahmad Alfarizi, Juan Revi, Ahmad Bustomi (C), Gustavo Lopes, Samsul Arif, Dendy Santoso (’84 Sunarto), Christian Gonzales
Pelatih: Suharno. (.co.id/persib/ar)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.