Garut dan Purwakarta Sukses Awali LSJP 2014

 

jalapa-bola-1

Kabupaten Garut dan Kabupaten Purwakarta sukses mengawali pembukaan Liga Super Soccer Jala (Jago Bola) Pasundan (LSJP) 2014 U-19 yang berlangsung, Jumat (25/4/2014).

Pada pembukaan Piala di Kabupaten Garut yang digelar di Lapangan Korem 062/Tarumanagara, pembukaan berlangsung meriah dengan pertunjukan dari Si Raja Dogar (Domba Garut) yang sebelumnya dibuka langsung oleh Kasrem 062/Tarumanagera, Letnan Kolonel Kav, Sugeng Waskito Aji.

Pertandingan pembuka mempertemukan tim dari Kecamatan Bayongbong melawan tim Kecamatan Cikajang yang berakhir untuk kemenangan Kecamatan Bayongbong dengan skor  tipis 2-1.

Masing-masing gol dari Kec.Bayongbong dicetak oleh Galih Mauludin menit 10 dan 15. Sementara gol Kec.Cikajang dicetak oleh Wildan pada menit  76. Secara keseluruhan pada pertandingan pembuka Piala Danrem,  Kec.Bayongbong tampil cukup mendominasi dari Kec.Cikajang.

Pertandingan pun berjalan dengan lancar, hanya 3 kartu kuning yang keluar dari saku wasit, masing-masing untuk dua pemain Bayongbong dan satuu ntuk pemain Cikajang. Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pusat Tommy Aprianto yang juga hadir di pembukaan Piala Danrem mengatakan, secara keseluruhan pembukaan di  Kabupaten Garut cukup baik. “Sudah bagus, dari segi pertandingan, kemudian pemain sudah aman dan sudah bagus,” ujarTommy.

Namun menurutnya, dari segi informasi kepada masyarakat Garut masih dinilai kurang untuk dating berbondong-bondong menyaksikan kompetisi U-19 antarKecamatan se-Jawa Barat ini.

“Cuma yang kurang, dari segi menyampaikan ke masyarakat Garut,  ke depannya harus lebih terkomunikasikan. Karena dari sini kita belajar mengapresiasi,  menghargai pemain asal daerah sendiri. Mulai dari bawah, kalau junior tidak dihargai tidak akan pernah semangat,” jelasnya.

Sementara itu di Kabupaten Purwakarta, pembukaan LSJP 2014 pun tak kalah meriah. Tendangan bola pertama dari Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara resmi menandakan dibukanya Piala Bupati di Stadion Purnawarman.

Dalam sambutannya, Dadan mengaku sangat mengapresiasi adanya kompetisi ini. Dirinya berharap, dari kompetisi ini ke depannya bisa melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola  andal asal Purwakarta seperti EkaRamdani, Salim Alaydrus, Shahar Ginanjar dan lain-lain.

Pelaksanaan LSPJ di Kabupaten Purwakarta dibuka dengan pertandingan antara Kecamatan Pondok Salam menghadapi Kecamatan Darangdan. Di pertandingan pembuka ini, Kec.Darangdan sukses mengalahkan Kec. Pondok Salam dengan skor telak 3-1.

Kemenangan Darangdan diawali lewat gol Ramdan pada menit 10. Kemudian,  lima menit berselang, Pondok Salam mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Zaenal. Namun, Darangdan sukses menambah gol menit 29 lewat Yudi.

Pada menit 32, Yudi kembali menjadi actor penambah keunggulan Darang dan yang sekaligus memastikan kemenangan 3-1 Kec. Darangdan atas Kec. Pondok Salam.

Setelah Garut dan Purwakarta mengawali pembukaan LSJP 2014, wilayah lainnya akan menggelar pembukaan, Sabtu (26/4/2014) dengan berlangsungnya Piala Pengcab PSSI  Kabupaten Pangandaran, Piala Pengcab PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Piala Pengcab PSSI Kabupaten Subang serta Piala Dandim Kabupaten Ciamis pada, Minggu (27/4/2014). (.co.id)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Purwakarta

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.