Innovasi Latihan Fisik, Yaya Sunarya

Yaya-S

Fisik yang baik tentunya ditunjang oleh latihan yang sesuai dengan kebutuhan. Namun tidak jarang latihan  yang monoton membuat pemain merasakan kebosanan. Mengatasi hal itu, pelatih fisik  mempunyai metode tersendiri. Pria kelahiran Bandung 22 Maret 1973 ini membeberkan, jika inovasi sangat dibutuhkan dalam melatih fisik pemain, salah satu usaha yang dilakukannya adalah mencari referensi dan mencoba terobosan baru untuk menunjang kebutuhannya.

“Saya merasa biasa saja. Tapi yang jelas, dalam setiap latihan memang harus punya kreativitas sendiri, atau saya biasa memodifikasi latihan biar tidak bosan,” kata Yaya di mes PERSIB, Selasa (08/4). Meskipun mencoba berbagai inovasi dan modifikasi latihan, Yaya mengaku tetap berpatokan kepada kebutuhan tim dan arahan pelatih kepala .

“Seperti tadi kita buat latihan bertahan dan menyerang, mungkin kalau lihat seperti permainan tradisional galah,” jelas Yaya. Inspirasi dalam memodifikasi latihan fisik diakui Yaya ditunjang dengan beberapa referensi seperti buku atau bacaan majalah serta bahan dari internet. “Saya biasa lihat majalah atau beberapa buku dan juga internet.” (.co.id/persib/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.