Macét Kompanyeu Orok Lahir Dina Ambulan

 

Slahireorang ibu terpaksa melahirkan bayinya di atas ambulance yang sedang melintas di Jalan Raya -Bogor Kecamatan Cibadak Kabupaten , Selasa (1/4/2014) sekitar pukul 14.00 WIB. Peristiwa tersebut terjadi saat ruas jalan yang menghubungkan Sukabumi-Bogor nyaris macet total di sekitar Sekarwangi. Saat itu di Lapangan Sekarwangi Kecamatan Cibadak sedang berlangsung terbuka PPP pada putaran ketiga.

Ibu yang melahirkan bayi laki-laki itu diketahui bernama Marpuah alias Aas (40) warga di wilayah Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi. Ibu yang bersuamikan Pandi (43) melahirkan bayinya hanya beberapa ratus meter menuju instalasi Gawat Darurat (IGD) Sekarwangi.

“Ya tadi ibu Aas ini melahirkan di atas ambulance saat perjalanan menuju ke rumah sakit Sekarwangi. Alhamdulillah kondisi ibu dan bayi dalam kondisi sehat,” kata Ai Yayang Kurnia seorang bidan dari Kadudampit Selasa (1/4/2014).

Ambulance milik Puskesmas Kadudampit dari arah Kota Sukabumi ke arah Bogor itu terjebak macet menjelang beberapa ratus meter RSUD Sekarwangi Kecamatan Cibadak. Kendati sirine mobil ambulance dinyalakan namun tetap saja tidak ada yang memberikan jalan. Hingga akhirnya ibu hamil yang berada di dalam mobil ambulance itu melahirkan. Sejumlah perawat yang mendampingi terus secara intensif membantu proses kelahirannya. (bobotoh.co.id/inilahkoran/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.