Ngabobotohan Jaga Séké Kota Bandung. Hadir!

jagaseke

Air adalah kehidupan. Begitu pula dengan keberadaan mata air yang telah berabad-abad menghidupi masyarakat. Namun, seiring banyaknya pembangunan yang tidak ramah lingkungan, saat ini keberadaan mata air dalam kondisi terancam bahkan banyak yang telah mati. Mata air yang dalam bahasa sunda dinamakan ; di Kota Bandung semula berjumlah 400 buah, namun saat ini hanya tersisa sekitar 77 buah saja, itupun dalam kondisi sekarat.

Dalam rangka memperingati satu tahun dicanangkannya gerakan tersebut, DPKLTS bekerjasama dengan komunitas dan relawan Jagaseke Kota Bandung bermaksud menyelenggarakan acara “Seren Taun Jagaseke” sebagai wahana komunitas untuk meneguhkan kembali perjuangan menyelamatkan mata air. Seren Taun Jagaseke diharapkan ke depan akan menjadi event rutin tahunan yang berbasis lingkungan dan kearifan lokal di kawasan urban Kota Bandung.

Sehubungan hal di atas, bersama ini dengan hormat kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara/I untuk menghadiri acara Seren Taun Jagaseke yang Insya Allah akan diselenggarakan pada:
Hari/tanggal : Minggu, 27 April 2014
Waktu : Pukul 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Seke Ciloa (sebelah rumah Mang Ihin), Jl. Cisitu Indah VI Coblong Kota Bandung
Acara : Parade Jampana, testimoni 10 Komunitas Jagaseke, pengukuhan formatur Forum Jagaseke Kota Bandung, peluncuran lagu “Karatagan Jagaseke”, prosesi “Kawin Seke” dan botram/murak tumpeng.(.co.id/DPKLTS/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.