Persib U-21 – Semen Padang U-21, Parebut Puncak

U-21-SemenPadang

Sukses di debut perdananya, tantangan selanjutnya harus dihadapi  U-21 di ISL U-21 2014. Pada Selasa (29/04) besok,  akan dijamu Semen Padang U-21 di Stadion H Agus Salim, Padang. Berbeda dengan pertandingan sebelumnya yang dilangsungkan di Bandung, laga ini adalah kali pertama bagi PERSIB U-21 berlaga di luar kandang. Sekaligus laga pertama dari dua pertandingan tur Sumatra dalam sepekan ini.

Meski yang pertama di luar kandang, namun atmosfer away sudah disiapkan jauh-jauh hari oleh pelatih  Matos. Saat baru dibentuk, pada pertengahan November lalu PERSIB U-21 dibawa tur ke Yogyakarta dan menjalani tiga pertandingan uji coba. Abdul Aziz dkk juga sempat mencicipi turnamen mini di Bali.

Hasilnya, Maung Ngora tak pernah terkalahkan di dua tur tersebut di atas. PERSIB U-21 tak memiliki kendala berarti dan sudah siap untuk menjalani debut away-nya musim ini itu. “Tak ada masalah. Kita selalu siap main di mana pun,” tegas Jaino.

Dari kubu tuan rumah, Semen Padang U-21 patut untuk diwaspadai. Pada pertandingan perdananya musim ini, mereka mampu menahan juara bertahan Sriwijaya FC U-21 1-1. Hasil bagus bagi Kabau Sirah Muda, karena satu poin itu dicuri di Palembang.

Meski sama-sama buta, namun dari materi pemain kedua tim sudah bisa saling menimbang lawannya. Ketangguhan Rully Desrian di bawah mistar Semen Padang bisa sedikit banyak diketahui PERSIB melalui strikernya Angga Febriansyah dan Untung Wibowo. Mereka bertiga adalah alumni Timnas U-19 yang tersisih usai TC di Batu awal tahun lalu.

Hal lain yang bisa jadi keuntungan PERSIB adalah keberadaan Muhammad Jeffri. Gelandang serang yang direkrut dari Timnas Pelajar U-18 ini adalah pemain asal Padang.

Pertarungan sengit pun diprediksikan bakal tercipta. Maklum, kedua tim sama-sama memburu kemenangan untuk berada di puncak klasemen. Jika menang, Semen Padang U-21 akan dapat menempel ketat Sriwijaya, sementara PERSIB, dipastikan akan kembali merebut puncak klasemen yang lepas sejak kemarin.

Menanggapi hal itu, Jaino mengaku tak pesimis untuk merebut tiga poin. Ia menjadikan setiap laga bagi PERSIB U-21 laksana final. “Kita tak mau bicara finis di klasemen berapa, karena kita selalu fokus pertandingan ke pertandingan yang akan dihadapi. Setiap pertandingan adalah final bagi kami,” tambah pelatih asal Brasil.

Berikut perkiraan susunan pemain.
Semen Padang U-21: Rully Desrian (PG); Wahyu Satya, Muarrif, Rezzi Syafrianto, Ahmad Taufiq; Nerius Alom, Leo Guntara, Arif Yanggi, Safrial Irfandi; Mardiono, Ahmad Zakky

PERSIB U-21: Dikri Yusron; Ary Ahmad, Jujun, Henhen; Abdul Aziz (C), Gian Zola, M Jeffri, Rustiawan; Febri Haryadi, Rizki Alam, Angga Febryansah. (.co.id/persib/ar)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.