Polda Jabar Sudah Merékomén PBR Vs Persib di SJH

sjh-1

Kepolisian Daerah Jawa Barat telah memberi rekomendasi kepada Mabes Polri untuk mengizinkan pertandingan antara Pelita Bandung Raya (PBR) melawan Persib Bandung di Stadion . Pertandingan yang akan berlangsung pada tanggal 27 April 2014 atau Minggu mendatang tersebut kemungkinan besar pasti diizinkan mengingat tingkah laku yang semakin tertib dari waktu ke waktu.

“Waktu lawan Arema Malang kan bobotoh tidak berbuat anarkis, dan jauh lebih tertib dari sebelum-sebelumnya oleh karenanya kalau dari Polda sih tidak ada masalah,” kata Kabid Humas , Martinus Sitompul saat diwawancarai di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, pada Rabu (23/4/2014).

Namun karena ini merupakan event nasional, Martinus menuturkan bahwa pertandingan ini memang harus mendapat izin dari Mabes Polri, meski pada dasarnya ini merupakan pertandingan antara tim sekota. Saat kembali disinggung terkait hasil evaluasi yang dilakukan kepolisian terhadap pertandingan Persib kontra Arema sepekan lalu, Martinus menuturkan pertandingan tersebut dinilai bagus dan tertib.

“Bagus mas, sudah lebih agak tertib. Lebih baik,” katanya.

Namun alangkah lebih baik lagi, kata dia apabila, semua stakeholder sepak bola berperan serta membangun sportivitas para sporter sepak bola untuk lebih tertib. “Jadi tidak hanya mengandalkan kepolisian dalam membangun sikap perilaku yang sportif,” ujarnya.

Jika melihat hasil evaluasi tersebut, Martinus mengungkapkan pertandingan Persib kontra PBR di Stadion Si Jalak Harupat akan mendapatkan izin. “Kemungkinan besar akan diizinkan oleh Mabes Polri,” katanya.

Oleh karenanya Martinus berharap agar bobotoh terus meningkatkan ketertiban, dan menjaga keamanan, agar pertandingan Persib Bandung, akan selalu mendapatkan izin bertanding yang mudah. (bobotoh.co.id//ar)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.