Preview: Barca vs Madrid, Berburu Trofi di El Clasico

 

20140415_074824_copa-del-rey-barcelona-madrid

El Clasico di penghujung musim ini berhadiah trofi ketika dan berhadapan di final Copa del Rey, Kamis (17/4) di Stadion Mestalla. Dengan Atletico memimpin di La Liga, maka ini kesempatan terbesar bagi Barca dan Madrid untuk meraih trofi di pentas domestik musim ini.

Real Madrid memasuki laga final dengan upaya melupakan kegagalan di musim lalu dari tangan Atletico Madrid. Sedangkan Barcelona juga mengincar trofi Copa del Rey perdana mereka sejak ditinggalkan pelatih Josep Guardiola. Baik Barca maupun Madrid tidak akan mampu menurunkan kekuatan terbaik mereka dengan banyaknya pemain yang bakal absen karena cedera. Bahkan banyak di antaranya adalah pemain kunci kedua tim.

La Blaugrana bakal tanpa kiper utama Victor Valdes yang mengalami cedera panjang. Sergio Busquets bisa dimainkan mengingat sanksi akumulasi kartu hanya berlaku di pentas La Liga. Bek tangguh Gerard Pique pada laga ini juga harus absen karena cedera. Carles Puyol diprediksi akan menggantikan posisi Pique berduet dengan Javier Mascherano di jantung pertahanan untuk menyelamatkan musim Barcelona setelah tersingkir di Liga Champions dan semakin sulit mempertahankan gelar La Liga.

Real Madrid juga tak bisa menurunkan skuat terbaiknya menyusul cedera hamstring yang menimpa Cristiano Ronaldo. Gelandang serang asal Portugal itu bergabung dengan Alvaro Arbeloa dan Jese Rodriguez di kamar perawatan cedera. Sami Khedira sudah kembali berlatih dalam beberapa minggu terakhir, namun sepertinya tidak akan langsung dimainkan.

Kabar baik bagi Carlo Ancelloti adalah kembalinya Marcelo dari cedera dan diprediksi bakal langsung dimasukkan sejak menit pertama. Kedua tim tampil tidak konsisten musim ini di pentas La Liga. Tetapi Barca punya kenangan manis menyambut El Clasico ketiga musim ini dengan memori kemenangan di dua laga El Clasico sebelumnya. (bobotoh.co.id/bola.net/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.