Rancaékék Banjir Waé, Bongkar Kahatex. Hag siah!

rancaekek

Banjir yang melanda Kecamatan , Kabupaten Bandung beberapa hari lalu membuat Gubernur Jawa Barat, geram. Dia menilai, PT yang lokasinya berada di sana telah melanggar pendirian bangunan di atas sungai. Bahkan, pria yang akrab disapa Aher ini siap melayangkan surat perintah pembongkaran untuk Kahatex. Aher berharap PT Kahatex membongkar sendiri bangunan yang melanggar tersebut secepatnya.

“Banjir di Rancaekek baru-baru ini memang sudah biasa terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun kali ini air meluap cukup tinggi karena ada tanggul jebol serta pelanggaran yaitu sungai yang dibangun di atasnya,” kata Heryawan di Gedung Sate, Rabu (16/4/2014). Menurut dia, aturan telah menyebutkan, sungai itu tidak bisa dimiliki atau tidak bisa membangun di atas sungai. Artinya, Kahatex tidak mempunyai sertifikat atau Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di atas sungai. 

“Kita memandang sungai tersebut ditutup (dibangun), tidak berizin. Sebagian besar ada di dalam kompleks pabrik Kahatex,” jelas Heryawan. Untuk menindaklanjuti temuan tersebut, Pemprov Jabar sudah berkoordinasi dengan Polda Jabar agar bangunan di atas Sungai Cikijing, Rancaekek itu segera dibongkar. “Kita segera melayangkan surat perintah pembongkaran sehingga tidak ada lagi persoalan di kemudian hari. Karena kalau sungainya normal banjirnya tidak akan sebesar itu,” jelas Aher.

Aher juga mengimbau kepada pihak Kahatex untuk membongkar sendiri bangunannya. Pasalnya, lanjut orang nomor satu di Jabar ini Kahatex telah melakukan pelanggaran.

“Karena membangun tanpa izin seharusnya dibongkar sendiri dan harus dijadikan normal seperti biasa.” (.co.id/inilahkoran/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.