Sudah Bersihkah Tangan Kita?

 

 

 

 

cucitangan

Cuci tangan pakai sabun () dan air mengalir merupakan bagian dari perilaku hidup bersih yang dapat mengurangi risiko kita dari penularan penyakit Diare, Kolera Disentri, Typhus, Cacingan, Penyakit Kulit, Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) dan juga Flu Burung.

Biasakan mencuci tangan pakai sabun sebelum dan setelah beraktivitas seperti memegang uang, memegang binatang, setelah buang air besar, menceboki bayi atau anak, sebelum makan dan menyuapi anak, sebelum memegang makanan, sebelum menyusui bayi, sesudah berkebun dan aktivitas lainnya yang menimbulkan kotoran di tangan kita.

ctps-1Cuci tangan pakai sabun ini merupakan salah satu tema dari rangkaian Program Sehat di 96,4 FM, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung.

 

Organisasi Kesehatan Dunia atau menyebutkan, setidaknya terdapat 39 ribu kuman di tangan kita yang berpotensi menimbulkan penyakit. Itu sebabnya pula mengapa cuci tangap pakai sabun dan air mengalir menjadi sangat penting bagi kesehatan kita.

Mari kita terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat () dalam kehidupan sehari-hari  demi tercipatanya Bandung sebagai Kota Sehat yang Mandiri. (bobotoh.co.id/ar)

BOBOTOH-SEHAT

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.