Usum Calég Ngamuk Yeuh…

kpu-cianjur

Seorang caleg mengamuk di Kantor Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten Cianjur, Senin (14/4/2014). Walah,  bisa dijerat Pasal 407 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 3 bulan dan denda Rp2 juta. Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti melalui Kasubbag Humas Polres Cianjur AKP Achmad Suprijatna mengatakan, caleg bersangkutan sudah diamankan di Mapolres Cianjur dan dalam proses pemeriksaan di Satreskrim.

“Yang bersangkutan bisa dijerat pasal 407 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 3 bulan dan denda Rp2 juta,” kata Achmad. Achmad menuturkan, insiden tersebut bermula dari cekcok mulut antara caleg bersangkutan dengan Ketua KPU Kabupaten Cianjur. Caleg bersangkutan yang bertarung di dapil 5 itu diduga kecewa dengan hasil Pileg 2014.

“Caleg itu sengaja bertemu secara pribadi dengan Ketua KPU untuk menanyakan mengenai pemungutan suara di dapilnya. Selain itu ditanyakan pula tentang pemungutan suara ulang karena banyak kegagalan yang terjadi di dapil 5,” terang Achmad.

Rupanya jawaban dari Ketua KPU tidak memuaskan. Sehingga insiden itu terjadi secara spontan. “Caleg itu memecahkan kaca meja di ruangan Ketua KPU.” (.co.id/inilahkoran/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.