Wasit Wanita Berhijab Pertama di Dunia

 

0000162581

Nama  tiba-tiba terkenal di dunia sepakbola. Bukan karena kontroversi yang dibuat olehnya, atau karena dia seorang wanita dengan talenta mengolah bola yang luar biasa, tapi karena dia merupakan wasit wanita berhijab pertama di Italia bahkan di dunia.

Ya, Chahida Chekkafi mengejutkan dunia sepakbola Italia saat mendapatkan kepercayaan dari Komite Wasit Italia untuk memimpin laga tingkat junior di Italia.Lantas siapa Chahida Chekkafi ini? Chahida Chekkafi merupakan gadis muda yang besar dan tinggal di Italia. Gadis keturunan Maroko tersebut memang memiliki darah sepakbola yang mengalir dalam dirinya yang berasal dari ibunya yang merupakan pesepakbola wanita di Maroko. Dan tampaknya darah tersebut mengalir deras kepada sang anak.

Meskipun terlihat anggun dan lemah lembut dengan hijab yang dipakainya, jangan tanyakan soal ketegasannya dalam memimpin pertandingan. Ini bisa dilihat dari kepercayaan komite wasit Italia yang sampai ‘rela’ memberikan mandat kepadanya di usia Chahida Chekkafi yang masih 16 tahun.

Bahkan dengan kepercayaan yang diberikan Komite Wasit Italia tersebut, koran Italia Corriere Della Sera menjadikan wajahnya sebagai sampul paling depan. (bobotoh.co.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.