Abdul Rahman Kungsi Jadi Kiper Cenah

AbdulRahman

 merupakan salah seorang pemain belakang yang dimiliki Maung Bandung musim ini setelah direkrut dari Sriwijaya FC. Sebelum berposisi sebagai pemain belakang seperti sekarang ini, pemain bernomor punggung 28 ini mengaku sempat berposisi sebagai penjaga gawang.

Menurut Rahman, dirinya melakoni posisi kiper tersebut ketika masih kerap bermain bola bersama teman-temannya di daerah kampung halamannya. “Dulu posisi pertama saya penjaga gawang. Waktu dulu di kampung,” kata pemain kelahiran Makassar ini.

Ia pun menuturkan, awal mula dirinya berganti posisi menjadi bek tengah yakni saat melihat penampilan kakaknya yang berposisi sebagai pemain belakang. Selain itu, alasan dirinya lebih memilih posisi sebagai pemain belakang karena memiliki tantangan tersendiri.

“Awal mulanya pas lihat abang main di posisi bek, terus sering banyak bola diselamatkan dan pemain lawan tidak bisa lewat. Jadi ingin coba saja karena sepertinya lebih menantang kalau jadi bek. Tapi Harus benar-benar bertahan jangan sampai lawan bisa gol dan melewati kita.”(.id//ar)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.