Alun-alun Direnovasi Dijadikeun Puseur Dayeuh Deui

alun-alun

Alun-alun Kota Bandung mulai pertengahan Mei ini akan ditutup sementara. Pusat aktivitas warga tersebut akan direnovasi oleh Pemkot Bandung.

“Kita akan renovasi Alun-alun. Mungkin selama direnovasi di sana akan ditutup. Pengelolaan parkir juga sudah diberikan ke Pemkot dan sedang dilelangkan,” kata Wali Kota Bandung .

Kondisi Alun-alun sekarang sangat mengkhawatirkan dan tidak nyaman sehingga warga enggan beraktivitas di sana. Dan kata dia kebetulan ada pihak swasta dari perusahaan properti berminat melakukan renovasi Alun-alun. “Renovasi ini akan mengembalikan Alun-alun sebagai pusat kota nomor satu. Nanti akan ada ruang terbuka yang sifatnya aktif untuk pameran mungkin, dan ruang terbuka yang sifatnya pasif semacam taman kosong,” tandasnya.

Ridwan mengungkapkan, pihak swasta tersebut telah mengalokasikana dana sekitar Rp5 miliar sampai Rp10 miliar dari dana Corporate Social Responsibility (CSR). “Tidak ada kompensasi. Mereka mau bantu Bandung, silahkan. Tetapi jangan pamrih.” (.id.inilahkoran/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.