Apa Boleh Buat, Ferdinand Harus Siap Dipanggil Komdis

Ferdinand Alferd Sinaga menyambut baik adanya panggilan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait beberapa sikap yang dianggap tidak profesional dilakukan striker Bandung ini.
ferdinand-hujan

Sikap pertama yakni saat dia memperkuat Timnas Indonesia melawan ASEAN All Star beberapa waktu lalu. Setelah laga usai, Ferdinand tak mampu mengendalikan emosi dengan memanjat pagar tribun penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta pada 11 Mei lalu.

Dalam insiden tersebut, Ferdinand mengaku kesal dengan ulah suporter Persija Jakarta yang mengok-oloknya hanya karena dia berasal dari klub Persib. Setelah laga, Ferdinand pun berusaha mengejar para suporter itu.

Sikap emosional kedua ditunjukkan Ferdinand pada laga bertakjuk derby Bandung, Persib melawan Pelita Bandung Raya. Pemain bernomor punggung 17 ini membuang handuk kiper PBR, Dennis Romanovs yang menggantung di jaring gawang Stadion si Jalak Harupat, 20 Mei lalu.

“Saya menyambut positif pemanggilan ini, walaupun saya belum terima surat resminya. Tapi disana saya bisa jelaskan apa yang terjadi kepada Komdis. Termasuk alasan tindakan saya yang dulu mendapat sanksi dari komdis,” kata Ferdinand, Minggu (25/5/2014).

Sementara Ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan menegaskan, untuk sidang pekan depan, Ferdinand sebagai pihak tergugat wajib datang ke sidang Komdis untuk dimintai keterangan.

Dia memastikan, jika Ferdinand tidak datang, pihaknya akan memberikan sanksi berlipat dari kasus sebelumnya.

“Dia sudah pernah mendapatkan sanksi larangan bermain dua kali plus denda Rp25 juta untuk kasus perbuatan tidak terpuji dalam laga melawan Semen Padang, Februari lalu. Jika dia tidak mengindahkan panggilan ini, maka besar kemungkinan dendanya bisa bertambah hingga Rp10 juta,” tegas Hinca. (.id/inilahkoran/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.