Ashley Cole Pensiun ti Timnas Inggris

 

Ashley-Cole-006

Berakhir sudah periode pengabdian kepada tim nasional Inggris sebagai pemain profesional. Menyusul pencoretan namanya dari skuat Piala Dunia, bek milik itu memutuskan pensiun dari timnas. Keputusan Cole untuk pensiun dari timnas Inggris diungkapkan sendiri olehnya melalui akun Twitter @TheRealAC3. Hanya beberapa jam setelah menjalani pertandingan terakhir Premier League musim 2013/2014 dia mempublikasikan keputusan terkait masa masa depannya.

“Saya dapat panggilan dari Roy (Hodgson, pelatih timnas Inggris) dan saya setuju kalau timnas Inggris harus diisi para pemain muda. Saya pikir lebih baik saya pensiun dari timnas sekarang,” kicau Cole.

Hodgson dijadwalkan akan mengumumkan daftar pemain Inggris untuk Piala Dunia 2014 pada Senin (12/4/2014) ini waktu setempat. Cole yang musim ini lebih sering mengisi bangku cadangan Chelsea dianggap tak punya kans berangkat ke Brasil, terlebih dia harus bersaing dengan pemain-pemain muda yang lebih baik.

“Kami punya manajer yang hebat dan tim yang juga hebat dan saya mendoakan mereka meraih sukses. Saya akan mendukung tim selayaknya siporter sungguhan. Terimakasih semuanya, untuk segalanya. Suka atau tidak dengan saya, percayalah kalau stop bermain untuk negara sendiri adalah hal yang menyakitkan #proud dan #honoured,” lanjut dia.

Dua nama yang dianggap jadi kandidat terkuat adalah Leighton Baines dan Luke Shaw. Tanda tanya itu akan diketahui setelah Hodgson mengumumkan skuatnya beberapa jam dari sekarang. Cole memulai debutnya bersama timnas Inggris dalam laga kontra Albania pada 28 Maret 2001. Dia total sudah mengoleksi 107 caps dengan statistik 63 kemenangan, 30 hasil imbang dan cuma 14 kali kalah. Laga terakhir Cole dalam seragam timnas adalah kontra Denmark pada 5 Maret 2014 lalu. (bobotoh.id/detik/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.