Bobotoh Jadi Bagian dari PSSI

 

HUT-1

Rencana pembentukan organisasi suporter yang mandiri langsung dibawah arahan disambut baik oleh manajer Umuh Muchtar. Wacana tersebut dinilai sebagai salah satu solusi untuk menekan ulah oknum suporter yang sering negatif berimbas kepada tim. Umuh mengatakan, adanya legalitas dan langsung di bawah arahan PSSI dapat mengurangi tindakan-tindakan oknum suporter yang tidak bertanggung jawab. Ke depannya, tim pun ikut melakukan pembinaan bersama-sama PSSI untuk para suporternya.

Diharapkan pula suporter dapat bersama-sama tim dan PSSI untuk menekan para oknum yang berulah. Sebab, jika masih ada ulah oknum suporter, klub tidak lagi menanggung rugi, tapi organisasi suporter itu yang harus menanggung hukuman atas perbuatannya.

“Idealnya memang seperti itu. Organisasi suporter bisa terdaftar dan terbina oleh PSSI. Itu bisa mengurangi ulah-ulah oknum suporter. Mereka akan mempertanggungjawabkan perbuatannya jika berbuat ulah,” kata Umuh.

Ia menambahkan, masih banyak hal positif yang didapat suporter dengan berstatus resmi dan di bawah pengawasan PSSI. “Selain terbina secara berkelanjutan masih banyak hal positif yang akan didapat suporter jika gagasan  itu (terdaftar di PSSI) dapat terlaksana,” ucap pria yang juga anggota Komite Tetap Bidang Fair Play dan Tanggung Jawab Sosial PSSI ini. (.co.id/persib/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.